Bursa Transfer

Pique Semakin Tua, Barcelona Incar Bek Korban Rasis Fans Lazio

Minggu, 7 Oktober 2018 08:43 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Copyright: © Getty Images
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan terus memantau bek kuat milik Napoli, Kalidou Koulibaly. Barcelona telah menjadikan bek asal Senegal tersebut sebagai target utama bursa transfer Januari 2019 mendatang.

Koulibaliy diproyeksikan akan mengantikan posisi yang akan ditinggalkan oleh Gerad Pique dikarenakan faktor usianya yang telah memasuki 32 tahun.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sangat memuji kualitas sang pemain, khusunya pada laga Napoli bertemu Liverpool dalam ajang Liga Champions, Kamis (04/10/18) lalu. 

Kalidou dalam laga itu berhasil mematahkan kombinasi serangan Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah hingga akhirnya gawang Napoli tidak kebobolan dan menang dengan skor 1-0.

Dilansir Mundo Deportivo, Barcelona telah menyiapkan dana sebesar 65 juta euro atau sekitar Rp1,13 triliun. Barcelona sendiri telah menerbangkan pencari bakat mereka, Ariedo Braida untuk tetap memantau permainan bek berkebangsaan Senegal tersebut.

Sekadar Informasi, Kalidou Koulibaly telah mampu mencatatkan 173 kali penampilan bersama Napoli dalam setiap ajangnya. Meski belum bisa meraih gelar juara, pemain kelahiran 20 Juni 1991 itu sudah dua kali masuk dalam Serie A Team of the Year (2015/16 dan 2016/17).

Selain karena kehebatannya dalam mematahkan serangan lawan, Koulibaly juga sempat menjadi sorotan di Serie A Italia karena menjadi korban ucapan rasis dari fans Lazio pada Februari 2016 lalu.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Bursa Transfer Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.