Liga Indonesia

Kalah dari Arema FC, Pelatih Persebaya Tetap Apresiasi Perjuangan Anak Asuhnya

Minggu, 7 Oktober 2018 02:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© Media Persebaya
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya Copyright: © Media Persebaya
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman tetap mengapresiasi anak suhnya, saat laga melawan Arema FC, Sabtu (06/10/18) sore WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Apresiasi yang dialamatkan kepada pemainnya itu lantaran sudah bermain cukup bagus pada pertandingan bertajuk Derby Jawa Timur tersebut.

Hal ini terlihat sejak menit awal pertandingan dimulai, Rendi Irwan dan kawan-kawan berinisiatif untuk langsung menekan meskipun Persebaya saat ini berstatus sebagai tim tamu.

"Anak-anak menurut saya sudah bermain dengan bagus. Mereka sudah bermain sesuai dengan instruksi pelatih dan materi latihan," katanya usai pertandingan.

"Selain itu pertandingan ini jua merupakan Derby, tentunya tekanan sangat tinggi tapi mereka masih mampu untuk bermain dengan baik," lanjut pelatih asal Majalengka itu.

Namun sayang, semangat para pemain Persebaya langsung turun setelah Arema FC lebih dulu unggul melalui Hargianto menit ke-70.

Dari gol tersebut pola permainan Bajul Ijo langsung berubah drastis terlebih saat masuk babak kedua. Rendy Irawan cs terpaksa bermain lebih banyak bertahan.

"Saya pikir itu sudah naluri kalau ketinggalan pasti kita akan total bertahan," ungkap mantan pelatih Persib itu.

Ternyata keputusan Djanur menerapkan strategi bertahan, membuat tim tuan rumah semakin bringas. Mereka dengan mudahnya menekan Persebaya. Beruntung hingga peluit panjang babak kedua, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

54