Liga Indonesia

Pelatih PSMS Medan Mengaku Dipukuli, Ini Klarifikasi Barito Putera

Senin, 8 Oktober 2018 13:16 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Peter Butler saat konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Peter Butler saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Liga 1 pekan ke-24 yang mempertemukan klub bola Indonesia Barito Putera vs PSMS Medan berbuah keributan. Laga tersebut dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (07/10/18) pukul 18.30 WIB dengan skor akhir imbang 3-3.

Namun di akhir laga, keributan di tepi lapangan tak terhindarkan. Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengaku dipukuli oleh ofisial tim Barito Putera hingga membuat badannya sakit.

“Saya heran kenapa ofisial bisa masuk lapangan dan pukul saya. Semua badan saya sakit, untung saya kuat bisa menahan. Bagaiman asisten pelatih dan dua pemain dari kiri memukul saya,” ungkap Butler dalam sesi konferensi pers.

© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Peter Butler mengaku dipukul oleh pemain dan ofisial Barito Putera. Copyright: INDOSPORT/Kesuma RamadhanPeter Butler mengaku dipukul oleh pemain dan ofisial Barito Putera.

Pernyataan Butler pun langsung dikonfirmasi oleh asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa. Menurutnya, saat itu ia dan asisten pelatih Barito, Yunan Helmi berniat untuk protes pada wasit di akhir laga.

Laga tersebut dinilai berat sebelah dan beberapa keputusan yang diambil wasit merugikan kubu tuan rumah.

“Tapi ada Peter Buttler yang juga masuk lapangan dan ada gerakan memprovokasi dari dia. Dia menghalangi Yunan Helmi dengan tangannya saat ingin melakukan protes ke wasit,” ucap Syarifuddin.

Provokasi ini membuat sejumlah ofisial dan pemain langsung tersulut emosi.

Sementara Butler mengaku dirinya saat itu mendatangi wasit hanya untuk memberikan hormat, sebab kinerja wasit menurutnya sudah cukup baik.

“Karena menurut saya wasit memimpin pertandingan dengan cukup baik. Saya hanya ingin menyalami dan memberikan hormat kepada wasit. Tapi saya malah diserang seperti itu oleh beberapa ofisial dan pemain,” tambah Butler.

Beruntung keributan tidak sampai melebar dan mampu diredam oleh aparat di lapangan. Barito Putera pun harus puas dengan perolehan 1 poin usai bermain imbang 3-3 atas PSMS Medan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Martini.