Liga Inggris

Rekan Pandit Komentari Rumor Duet Henry-Terry di Aston Villa

Senin, 8 Oktober 2018 16:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
John Terry (kiri/Chelsea) berduel dengan Thierry Henry (Arsenal) saat keduanya masih aktif bermain. Copyright: © Getty Images
John Terry (kiri/Chelsea) berduel dengan Thierry Henry (Arsenal) saat keduanya masih aktif bermain.

INDOSPORT.COM - Rekan pandit Thierry Henry ketika di Sky Sports, Jamie Redknapp, mengatakan bahwa ide memboyong Henry ke Aston Villa bersama John Terry pada dasarnya cukup menjanjikan bagi klub yang kini menghuni kasta kedua Liga Inggris tersebut.

Aston Villa sendiri baru saja memecat Steve Bruce menyusul buruknya penampilan tim yang sama sekali tidak menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik. Sementara itu, Henry juga sempat dikaitkan dengan Bordeaux, namun ia pun mengurungkan niatnya menangani klub asal Prancis tersebut.

Sementara itu, Terry yang sempat berstatus free agent juga sempat menolak sejumlah tawaran bermain hingga pada akhirnya memutuskan untuk pensiun setelah lebih dari 20 tahun merumput di Liga Inggris. Keduanya pun dirumorkan akan bersama-sama menangani Aston Villa sebagai manajer dan asisten manajer.

“Saya senang melihat prospek Thierry Henry dan John Terry bekerja sama di Aston Villa sebagai partner di manajemen,” ujar Redknapp kepada berita olahraga di Daily Mail.

© INDOSPORT
Jamie Redknapp (kiri) dan Thierry Henry saat menjadi pandit di Sky Sports. Copyright: INDOSPORTJamie Redknapp (kiri) dan Thierry Henry saat menjadi pandit di Sky Sports.

“Saya menghabiskan banyak waktu bersama Thierry ketika dia masih bekerja di Sky. Saya tidak pernah bertemu orang yang memiliki obsesi terhadap sepak bola sebesar dia,” ujar Redknapp lagi.

Putra Harry Redknapp tersebut juga menyebut bahwa bekerja bersama Terry akan membawa keuntungan tersendiri bagi Henry lantaran Terry pasti sudah mengerti karakter tim lantaran pernah membela Aston Villa sebelumnya, meski ia hanya sempat bermain selama satu musim.

Selain itu, Redknapp juga percaya bahwa duet Henry-Terry akan membawa perubahan signifikan terhadap penampilan tim di Liga Inggris dan bahkan mengembangkan bakat yang dimiliki pemain-pemain muda Aston Villa, termasuk Jack Grealish.

“Dengan membawa John sebagai asistennya, Thierry akan memiliki seseorang yang mengenal klub dan juga para pemain. Dia akan memegang peranan penting untuk meningkatkan konsistensi seorang Jack Grealish,” pungkas Redknapp.

Thierry Henry dan John Terry merupakan 2 sosok legenda sepak bola di Premier League, di mana kala itu Henry membela Arsenal dan Terry memperkuat Chelsea.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%