Bola Internasional

Prediksi Irak vs Argentina: Pemanasan Sebelum El Clasico

Kamis, 11 Oktober 2018 17:33 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Prediksi Irak vs Argentina. Copyright: © Indosport.com
Prediksi Irak vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola internasional untuk pekan ini akan rehat terlebih dulu demi memberi kesempatan bagi tim nasional masing-masing negara memanaskan timnya.

Ada berbagai kepentingan yang dibawa oleh masing-masing tim, ada yang berkepentingan untuk ajang Piala Asia, Piala AFF 2018, bahkan hingga jelang laga El Clasico.

El Clasico yang dimaksud bukan Barcelona vs Real Madrid, melainkan pertandingan klasik di Amerika Selatan antara Argentina vs Brasil. Bagi Argentina, pertandingan menghadapi musuh berbuyutannya itu merupakan partai sarat gengsi yang wajib untuk dimenangkan.

Sebelum itu, Paulo Dybala dan kawan-kawan harus meladeni perlawanan Irak terlebih dahulu, Jumat (12/10/18). Pertemuan pertama antar kedua tim itu akan dijadikan Argentina sebagai pemanasan sebelum menghadapi juara dunia 5 kali itu.

Masalahnya Argentina dalam komando pelatih baru, Lionel Scaloni sedang dalam trend yang sangat buruk. Juara dunia 2 kali itu hanya meraih dua kemenangan dalam 6 pertandingan terakhir termasuk Piala Dunia 2018.

Argentina yang kini akan mencoba kembali ke jalur kemenangan telah mengalami revolusi besar dalam skuatnya sejak kegagalan Piala Dunia. Mereka tidak akan diperkuat oleh nama-nama lawas seperti Lionel Messi, Javier Mascherano, dan Angel Di Maria.

Sebaliknya, nama-nama baru nan segar macam Paulo Dybala, Giovanni Simeone, dan Lautaro Martinez yang akan mengisi skuat utama. Pemain-pemain inilah yang nantinya diharapkan dapat mengembalikan kejayaan seperti zaman Diego Maradona.

© Indosport.com
Irak vs Argentina (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: Indosport.comIrak vs Argentina (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport).

Sementara itu, Irak yang akan bertindak sebagai tuan rumah juga sedang dalam kondisi yang tidak bagus dengan catatan tidak terlalu bagus dengan hanya menang sekali dalam 4 laga terakhir. Meski begitu, Irak yang juga tidak pernah kalah dalam periode itu memiliki peluang untuk mengejutkan Argentina.

Player to Watch

Mohanad Ali (Irak)

Pemain yang baru berusia 18 tahun ini dipercaya akan menjadi ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 ala pelatih Srecko Katanec. Ketajamannya akan sangat diharapkan dapat mencuri gol yang dapat mengejutkan Argentina.

Mohanad Ali adalah sosok yang sering dibahas oleh media negerinya sebagai wonderkid yang sangat menjanjikan. Catatan 4 gol yang sudah ia cetak dalam enam penampilan internasional adalah sesuatu yang harus diwaspadai oleh lini pertahanan yang digalang bek Roberto Funes Mori.

Paulo Dybala (Argentina)

Dialah sosok yang sangat diagung-agungkan di Juventus tetapi terlihat ‘tidak berguna’ di Piala Dunia 2018 lalu. Bisa jadi penyebab dirinya tidak bersinar adalah karena tidak bisa lepas dari bayang-bayang Lionel Messi.

Seperti yang kita tahu, posisi yang ditempati oleh Dybala dan Messi nyaris mirip, membuat jika Messi main, Dybala hampir pasti tidak akan dimainkan. Namun sekarang sudah berubah, Lionel Messi tidak ada dalam skuat dan ini menjadi kesempatan emas penyerang Juventus menunjukan bakat besarnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%