Bola Internasional

Korea Selatan Tumbangkan Uruguay di Laga Persahabatan

Jumat, 12 Oktober 2018 21:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi dalam laga persahabatan yang mempertemukan tim kuat asal benua Amerika Latin, Uruguay kontra jawara Asian Games 2018, Korea Selatan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Seoul World Cup Stadium pada Jumat (12/10/2018) malam WIB tersebut, Taegeuk Warriors mampu menang setelah dua gol dari Hwang Ui-Jo dan Jung Woo-Young hanya mampu dibalas sebiji gol Matias Vecino bagi kubu Uruguay.

Dalam pertandingan kali ini, pelatih Oscar Tabarez tak memanggil Luis Suarez ke dalam skuatnya dan menduetkan Edinson Cavani dan Cristhian Stuani di lini serang Uruguay.

Tanpa diperkuat sang bomber andalan, Uruguay tampak kesulitan untuk membobol gawang tuan rumah meski sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun hingga babak pertama usai skor 0-0 tak berubah.

Babak kedua, Uruguay tetap mendominasi namun tuan rumah justru mendapat gol lebih dulu, tepatnya pada menit 66 lewat situasi tendangan bebas di dekat area kotak penalti, tendangan Hwang Ui-Jo melaju deras ke gawang Fernando Muslera.

Tertinggal lebih dulu, Uruguay coba menekan dan berhasil menyamakan kedudukan enam menit berselang. Gelandang Inter Milan, Matias Vecino, sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Lucas Torreira.

Dukungan tuan rumah berhasil membawa Korea Selatan bangkit, pada menit 79 melalui situasi sepak pojok, Jung Woo-Young melakukan tendangan kaki kiri mendatar yang melaju deras ke gawang dan tak mampu dihadang kiper Fernando Muslera.

Gol tersebut menjadi penutup di laga ini dan membuat peringkat kelima FIFA, Uruguay harus kembali dengan tangan hampa markas mereka.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Serba-serbi Sepak Bola Internasional di INDOSPORT.COM