Liga Indonesia

Jelang kontra Borneo FC, Djanur Bocorkan Kondisi Persebaya

Sabtu, 13 Oktober 2018 13:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya saat latihan rutin di Lapangan SIER. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya saat latihan rutin di Lapangan SIER.

INDOSPORT.COM - Laga panas akan tersaji pada lanjutan Liga 1 pekan ke-25, Sabtu (13/10/18) antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC malam hari nanti.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman (Djanur) menyayangkan tidak lengkapnya skuat pemain Green Force pada laga penting melawan Borneo FC. Pasalnya, Borneo merupakan salah satu tim tangguh yang akhir-akhir ini menampilkan performa impresif.

Borneo FC sukses memenangkan dua laga terakhir, serta dengan hadirnya penyerang anyar Matias Conti tentu mampu menambah kepercayaan diri tim Pesut Etam.

“Lawan (Borneo FC) cukup bagus. Mereka terakhir mengalahkan Persipura. Ini menjadi modal tersendiri bagi mereka. Kami mewaspadai pemain Borneo FC seperti yang dibawa pada jumpa pers ini, Titus Bonai. Dia pemain yang sangat berpengalaman, di posisi winger,” jelas Djanur.

“Selain itu, pemain baru, Matias Conti. Duel udaranya cukup bagus, harus menjadi perhatian pemain,” tambahnya pada sesi konferensi pra pertandingan.

Guna meredam perlawanan Pesut Etam, Djanur pun telah menyiapkan strategi khusus untuk Persebaya, khususnya pada lini pertahanan.

© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya. Copyright: Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORTDjajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya.

Terlebih pada laga hari ini Fandry Imbiri dan Abu Rizal Maulana dipastikan tidak akan dimainkan lantaran terkena akumulasi kartu.

“Kami persiapkan tiga bek tengah. Ada Otavio Dutra, Andri Muliadi, dan O.K. John yang bisa diturunkan. Karena mereka ada Conti,” ucap Djanur.

Eks pelatih Persib Bandung tersebut juga menyatakan jika kondisi bek kiri Ruben Sanadi sudah lebih baik, setelah sebelumnya Ruben mengalami penurunan kondisi kesehatan.

“Tadi pagi (Jumat) dia sudah latihan. Sisa semalam, kami optimis dia membaik,” tegas Djanur.

Sayangnya Persebaya juga tidak dapat menurunkan top scorer David Aparecido da Silva. Penyerang yang sudah menyumbangkan 20 gol di semua kompetisi itu dipastikan absen selama dua minggu.

“Sebenarnya sampai kemarin kami masih berharap Da Silva bisa turun untuk pertandingan besok (hari ini). Tapi setelah dilakukan pemeriksaan lebih intensif dengan MRI, dipastikan Da Silva absen selama dua minggu,” ungkap Djanur.

Saat ini Da Silva masih dalam penanganan medis lantaran menderita cedera lutut usai berbenturan dengan salah satu pemain Arema FC pada laga pekan lalu, Sabtu (06/10/18).

Terus ikuti berita sepak bola Liga 1 di INDOSPORT.COM

Penulis: Martini Gibsian