Bola Internasional

Indra Sjafri Minta Pemain Timnas Indonesia U-19 Jadi ‘Pembunuh’

Minggu, 14 Oktober 2018 15:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Indra Sjafri khidmat menyanyikan Indonesia Raya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Indra Sjafri khidmat menyanyikan Indonesia Raya.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan atas Yordania dalam laga uji coba dengan skor 3-2, Sabtu (13/10/18), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Bek kiri Firza Andika tampil sebagai pahlawan dengan mencetak brace ke gawang Yordania. Sementara itu, satu gol lainnya tercipta melalui kesalahan pemain lawan saat mengantisipasi lemparan ke dalam Indra Mustafa.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tampak masih ragu dalam menentukan sosok striker inti Garuda Nusantara. Ia memainkan Rafli Mursalim dan Hanis Saghara di 2 babak yang berbeda.

“Ini menjadi pekerjaan rumah kami. Kita sengaja menurunkan Rafli setengah babak tadi dan Hanis setengah (babak) untuk penentuan siapa pemain yang akan diturunkan pada pertandingan nanti,” ungkap Indra Sjafri, Minggu (14/10/18), saat libur latihan.

Meski begitu, Indra masih menunggu hasil tim analisis untuk memilih striker yang akan menjadi andalan saat Piala Asia U-19 2018. Di sisi lain, juru taktik asal Sumatera Barat itu menginginkan agar lini depan Timnas Indonesia U-19 menjadi ‘pembunuh’.