Bola Internasional

Jelang Penyisihan Piala Asia U-19, Pelatih Taiwan Takutkan Hal ini Dari Indonesia

Senin, 15 Oktober 2018 17:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Yordania. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Yordania.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola antar negara Asia usia 19 tahun, Piala Asia U-19 2018 akan segera bergulir dan memainkan laga penyisihan grup pekan depan.

Indonesia sendiri dipastikan akan tergabung dengan grup A, bersama beberapa tim-tim kuat seperti Uni Emirate Arab, Qatar, dan Taiwan.

Jelang berlangsungnya laga perdana penyisihan Grup di stadion Gelora Bung Karno-Jakarta, Timnas Taiwan mengaku khawatir akan penampilan anak asuhnya di laga awal terlebih saat menjamu Timnas Indonesia U-19.

Melansir dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Chinese Taipei (CTFA), pelatih Taiwan-Wang Jiazhong berharap anak asuhnya memiliki mental yang kuat, terlebih saat mereka harus bermain dibawah tekanan besar suporter Garuda Nusantara.

"Tantangan terbesar adalah melakoni pertandingan pertama melawan tim tuan rumah di hadapan puluhan ribu penonton. Oleh sebab itu, saya akan membantu pemain secara psikologis untuk bisa bermain di bawah tekanan," ujar Wang Jiazhong.

Dalam laga perdana penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Taiwan U-19 di stadion Gelora Bung Karno-Jakarta, pada Jumat (18/10/18) mendatang.

Usai menjamu Taiwan, perjuangan Egy Maulan Vikri akan kembali berlanjut dengan berhadapan dengan tim kuat asal Timur Tengah, Arab Saudi dan Qatar pada 21 dan 24 Oktober 2018.

Timnas Indonesia U-19 sendiri sukses meraih hasil positif dalam laga persahabatan terakhirnya saat berhadapan dengan Yordania, dimana anak asuh Indra Sjafri sukses menang tipis dengan skor 3-2.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Duka datang dari salah satu suporter Persebaya yang meninggal usai menyaksikan laga Persebaya vs Borneo. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan ditempatkan di tempat terbaik di sisiNya🙏 #bonekberduka #persebaya #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Asia U-19 2018 dan Timnas Indonesia U-19 Lain di INDOSPORT.COM

4