Bola Internasional

Mengejutkan! Firza Andika Bisa Ikuti Jejak Eden Hazard

Senin, 15 Oktober 2018 10:36 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Sebelum Firza Andika, 7 pemain Indonesia ini pernah main di Belgia. Copyright: © Indosport.com
Sebelum Firza Andika, 7 pemain Indonesia ini pernah main di Belgia.

INDOSPORT.COM - Tak disangka, berawal dari cedera parah yang dialami Samuel Christianson saat membela Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi, Firza Andika, berkesempatan tapaki jejak Eden Hazard. Pada pertandingan yang digelar Rabu (10/10/18), Samuel digantikan oleh Firza pada menit ke-20.

Nasibnya berubah ketika menjalani perannya sebagai bek kiri utama gantikan peran Samuel pada laga menghadapi Yordania kemarin. Pemain PSMS Medan ini berhasil mencetak gol dengan tendangan jarak jauh yang menghujam deras tanpa ampun ke gawang kiper Yordania.

Tak hanya satu saja yang bisa ia lesakkan, melainkan ada dua gol yang bisa ia ciptakan dari luar kotak penalti. Kerja kerasnya sukses mengantarkan Indonesia meraih kemenangan dalam pertandingan uji coba terakhir Piala Asia U-19 2018.

Peforma gemilangnya terbayar dengan panggilan dari klub asal Belgia bernama AFC Tubize. Tak hanya ajakan untuk menjalani latihan, Firza juga akan menjalani trial dari tanggal 5 hingga 25 November 2018.

Jika potensi yang ditunjukan berhasil memuaskan tim pelatih, bukan tidak mungkin kontrak profesional akan didapatkan oleh pemain berusia 19 tahun. Lalu apa hubungannya dengan bintang Chelsea, Eden Hazard?.