Liga Spanyol

Lionel Messi Ditawari Kesejahteraan dan Gaji 3 Kali Lipat di Manchester City

Senin, 15 Oktober 2018 05:30 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Lionel Messi di laga Barcelona vs Bilbao. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi di laga Barcelona vs Bilbao.

INDOSPORT.COM - Beberapa hari terakhir, terkuak rumor transfer yang menghubungkan Lionel Messi dengan Manchester City. Kabar ini kembali didengungkan oleh surat kabar Spanyol, Mudi Deportivo.

Bahkan, menurut kabar tersebut, megabintang Barcelona itu digoda dengan tawaran gaji 3 kali lipat jika mau bergabung ke skuat asuhan Pep Guardiola pada musim panas lalu.

Mudi Deportivo menulis jika Guardiola menawari Messi gaji sebesar 1 juta Euro per pekan (Rp17 miliar). Angka tersebut bahkan lebih besar 3 kali lipat sebelum La Pulga menandatangani kontrak barunya di Barcelona.

Seperti yang sudah diketahui, Man City memang klub paling getol untuk mengejar tanda tangan Messi sebelum dia menandatangani kontrak barunya pada November 2017 lalu.

Menanggapi hal ini, juru bicara Man City, Khaldoon Al Mubarak, angkat bicara dan membenarkan bahwa klubnya menginginkan kapten Timnas Argentina itu. 

"Kami memang meminta Guardiola untuk berbicara dengannya dan kami telah menawarkannya kesejahteraan serta gaji tiga kali lipat dari yang diterimanya di Barcelona, tapi dia masih saja menolak," ucap Khaldoon dilansir dari The Sun.

Kontrak Messi di Blaugrana saat ini masih akan habis pada 2021 mendatang dengan klausul pelepasan sebesar 700 juta euro atau sekitar Rp12,2 triliun. Bahkan kabarnya, kontrak tersebut masih akan diperbarui dalam waktu dekat.

Ikuti Terus Berita Liga Spanyol dan Sepak Bola Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

280