Bola Internasional

Terkuak! Eks Persib Bandung Pernah Latih Timnas Hong Kong

Selasa, 16 Oktober 2018 17:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ginanjar/INDOSPORT
kiri-kanan: Vladimir Vujovic, Dejan Antonic (Persib Bandung), dan Mario Gomes de Olivera, Pablo Rodriguez Aracil (Bali United). Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
kiri-kanan: Vladimir Vujovic, Dejan Antonic (Persib Bandung), dan Mario Gomes de Olivera, Pablo Rodriguez Aracil (Bali United).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia tengah bersiap melakoni partai uji coba kontra Timnas Hong Kong, sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2018 bulan November mendatang.

Jelang laga persahabatan yang berlangsung pada hari ini, Selasa (16/10/18) pukul 18.30 WIB, berbagai fakta menarik dari kedua tim berhasil ditemukan dan layak untuk diketahui.

Salah satunya mengenai fakta jika mantan pemain Liga 1 dan eks pelatih Persib Bandung, pernah memperkuat Timnas Hong Kong dan bahkan menjadi juru taktik The Dragon.

Dia adalah Dejan Antonic, pria yang kini menjadi pelatih tim peserta Liga 1, Borneo FC tersebut ternyata sempat memperkuat Timnas Hong Kong pada periode 2000an.

Antonic memang bukan pemain asli kelahiran Hong Kong, pelatih berusia 49 tahun tersebut lahir dan besar di Yugoslavia dan berkarier tiga tahun di kompetisi nasional dengan memperkuat Persebaya Surabaya, Persema Malang, dan Persita Tangerang.

Namun dirinya banyak menghabiskan sisa karier sepak bolanya di Hong Kong, dengan memperkuat empat klub berbeda dalam rentan waktu 1998 hingga 2005.

Dalam kurun waktu tersebut, dirinya pun berhasil mendapatkan kewarganegaraan Hong Kong dan resmi memperkuat Timnas Hong Kong pada tahun 2000.

Selama memperkuat Timnas Hongkong, pelatih yang sempat melatih Persib Bandung musim 2016 tersebut hanya mampu dua kali tampil dan belum pernah mencetak gol.

Terus Ikuti Update Seputar Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM