Bola Internasional

Spanyol Kalah, Ini Aksi Bejat Sergio Ramos ke Raheem Sterling

Selasa, 16 Oktober 2018 14:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sportbible
Sergio Ramos menginjak kaki Raheem Sterling. Copyright: © Sportbible
Sergio Ramos menginjak kaki Raheem Sterling.

INDOSPORT.COM – Dalam pertandingan UEFA Nations League grup A yang mempertemukan Timnas sepak bola Spanyol vs Inggris pada Selasa (16/10/18) dini hari WIB, berjalan dengan sengit dan hasil pertandingan berada di luar perkiraan para pemerhati sepak bola internasional.

Dalam pertandingan tersebut, Raheem Sterling berhasil menjadi aktor utama berkat sumbangsih dua golnya ke gawang David De Gea dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Memang pada pertandingan tersebut, sosok Sterling seakan-akan menjadi jiwa dari skuat The Three Lions.

Kecepatannya, serta kemampuannya mengolah bola menjadikannya momok yang menakutkan bagi lini belakang Spanyol yang dikomandoi oleh Sergio Ramos.

Bahkan, karena terlalu menakutkannya, Ramos yang bertindak sebagai kapten pada pertandingan tersebut secara sengaja melakukan tindakan yang bejat alias kurang terpuji.

Ya, Sergio Ramos dengan sengaja menginjak kaki Sterling disela-sela pertandingan.

Terlihat Sterling yang baru saja terjatuh di kotak penalti, tengah memprotes keputusan sang wasit karena tidak memberikannya tendangan 12 pas. Tak lama kemudian, Ramos secara tiba-tiba menghampiri pemain 23 tahun tersebut.

Bukannya menolong untuk berdiri, Ramos justru secara sengaja menginjak kaki Sterling. Alhasil, pemain The Citizens ini langsung berteriak kesakitan.

Sayang, Szymon Marciniak yang menjadi pengandil lapangan pada laga tersebut tidak melihat insiden itu.

Tak ayal, kejadiannya ini menjadi bahan perbicangan netizen di Twitter. Tak sedikit yang mengecam tindakan kapten Real Madrid dan Spanyol tersebut. 

Bahkan ada yang mengatakan seharusnya Ramos mendapatkan kartu merah akibat ulahnya itu.

“Ramos seharusnya mendapatkan kartu merah akibat injakannya ke Sterling,” cuit akun JPT200.

Berkat kemenangan ini, Inggris berhasil mengecilkan jarak poin dengan Spanyol menjadi dua angka di klasemen Grup A UEFA Nations League. Saat ini Inggris berada di posisi kedua dengan empat poin, sementara Spanyol enam poin.

Selain itu Inggris juga berhasil menjauh dari kejaran finalis Piala Dunia 2018 lalu, Kroasia, yang berada di tempat ketiga dengan satu poin.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

1