Bola Internasional

Jelang Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan, Indra Sjafri Kantongi Kelemahan Lawan

Selasa, 16 Oktober 2018 14:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Coach Indra Sjafri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Coach Indra Sjafri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan sudah mempelajari permainan Taiwan yang akan menjadi calon lawan mereka pada laga perdana Grup A Piala Asia U-19, 18 Oktober mendatang. Laga Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan akan digelar di Stadion Gelora Bumg Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Tak hanya Taiwan, Indra Sajfri juga menaruh perhatian pada dua negara pesaing lainnya yakni Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA). 

"Saya tidak mau membicarakan Taiwan secara detail, cukup menjadi konsumsi kita di dalam dan yang pasti kita sudah pelajari video mereka," ucapnya.

"Qatar dan UAE juga. Kita sudah siapkan antisipasi nanti di setiap pertandingan," imbuhnya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas U-19 saat berdoa Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSkuat Timnas U-19 saat berdoa

Kendati demikian, Indra Sjafri menegaskan Timnas Indonesia U-19 akan fokus terlebih dahulu di laga perdana, baru selanjutnya memikirkan lawan berikutnya. Hal itu perlu dilakukan mengingat kekuatan semua peserta di Grup A tidak bisa dianggap remeh. 

"Yang jelas kita akan bermain dulu menghadapi Taiwan tanggal 18 dan baru setelahnya nanti akan fokus lagi menghadapi Qatar," tuturnya.

"Kalau ditanya mana yang lebih penting? Saya jawab penting semua. Pertandingan pertama, kedua dan ketiga semuanya penting dan pertandingan ke empat tentu sangat penting lagi," imbuh pelatih asal Padang, Sumatera Barat Itu.