Bola Internasional

5 Legenda Sepak Bola yang Punya Klub di Amerika

Rabu, 17 Oktober 2018 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sunsport
Beckham mengumumkan tim baru MLS akan melakukan debut pada 2020 Copyright: © Sunsport
Beckham mengumumkan tim baru MLS akan melakukan debut pada 2020

INDOSPORT.COM - Bukan lagi hal yang mengejutkan jika seorang pemain sepak bola yang memutuskan pensiun dari karier bermainnya akan melanjutkan kariernya di luar lapangan tak jauh dari dunia sepak bola.

Beberapa di antaranya memilih menjadi pandit, dan beberapa di antaranya mencoba berkarier di kursi manajemen entah itu sebagai asisten pelatih, pelatih maupun mendirikan klub baru milik mereka sendiri.

Sementara itu banyak mantan pemain yang populer di era 90-an yang memutuskan menginvestasikan waktu dan uang mereka lebih banyak untuk membentuk klub di kampung halaman, namun ada juga yang memilih membentuk klub di Amerika Serikat.

Perlu dipahami juga bahwa Negeri Paman Sam itu memiliki Major League Soccer, sebuah franchise sepak bola terbesar yang sering merekrut nama pemain kawakan dari tahun ke tahun.

Dengan alasan itu pulalah, banyak dari mereka menjadikan MLS sebagai satu pangsa pasar sepak bola yang empuk untuk dikembangkan, menurut 101 Great Goals.

Jika kita mulai mencari siapa saja yang sudah bergabung dengan revolusi sepak bola Amerika itu, setidaknya ada lima superstar yang memutuskan membuka waralaba sepak bola AS mereka sendiri.