Liga Inggris

Scholes: Messi Pun Tak akan Bisa Bantu Man United Saat Ini

Rabu, 17 Oktober 2018 15:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Para pemain Manchester United tampak kecewa ketika gagal memenangkan pertandingan. Copyright: © Getty Images
Para pemain Manchester United tampak kecewa ketika gagal memenangkan pertandingan.

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda Man United, Paul Scholes meyakini bahwa pemain megabintang dari Barcelona, Lionel Messi bahkan tidak akan betah jika bermain untuk mantan klubnya tersebut yang sekarang ditangani oleh Jose Mourinho. Ia bahkan menyebut Setan Merah saat ini menjadi bahan tertawaan para rivalnya di Premier League.

Scholes menilai bahwa Manchester United saat ini sedang mengulangi apa yang terjadi pada Liverpool dan Manchester City beberapa tahun lalu.

“United sekarang sudah seperti Liverpool dan Manchester City dahulu yang kerap membuat kesalahan. Kami melihat mereka berganti manajer dan pemain setiap tahun tapi tidak dapat memperbaiki keadaan. Saya rasa kami sekarang telah berubah menjadi seperti mereka,” kata Scholes kepada berita olahraga ESPN.

“Saya bahkan merasa orang-orang di Liverpool dan Manchester City kini menanggap remeh dan menertawakan kami karena kami mengulangi apa yang mereka lakukan,” tambahnya.

Liverpool dan Manchester City sendiri memang merupakan rival abadi Setan Merah di Liga Inggris sehingga wajar bagi Scholes untuk merasa kecewa melihat keadaan mantan klubnya saat ini.

© Retro United
Paul Scholes, legenda Man United. Copyright: Retro UnitedPaul Scholes, legenda Man United.

Menurutnya, para pemain sepak bola di dalam skuat sekarang ini sedang bersusah payah untuk bangkit dari keterpurukan. Bahkan, keadaan tidak akan berubah meski Manchester United berhasil memboyong seorang Lionel Messi sekali pun.

“Saya rasa semua pemain begitu menderita. Kami bisa mendatangkan Lionel Messi saat ini tetapi saya percaya dia juga akan kesusahan berada di tim ini,” ucap Scholes lagi.

Meski masih melabeli Mourinho sebagai salah satu manajer terbaik dunia, Scholes mengatakan bahwa pria asal Portugal tersebut harus membuktikan bahwa ia masih layak menyandang predikat tersebut.

Pasalnya, banyak pihak yang hingga kini masih mempertanyakan kemampuan dan kredibilitas Mourinho menangani raksasa Liga Inggris selevel Manchester United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT