Bola Internasional

Andri Syahputra Dukung Timnas Qatar U-19 Raih Kemenangan di Piala Asia U-19

Kamis, 18 Oktober 2018 14:52 WIB
Editor: Juni Adi
© Andri Syahputra
Andri Syahputra tengah mengeksekusi bola Copyright: © Andri Syahputra
Andri Syahputra tengah mengeksekusi bola

INDOSPORT.COM - Bagi setiap tim, laga perdana dalam sebuah turnamen merupakan hal yang sangat penting. Oleh sebab itu, kemenangan jadi target yang harus mereka capai.

Hal tersebut juga berlaku bagi Timnas Qatar di Piala Asia U-19 2018. Menghadapi Uni Emirat Arab di laga pembuka dari Grup A, pada Kamis (18/10/18) di Stadion GBK, pelatih Qatar, Bruno Pinheiro berharap bisa meraih poin.

"Hasil dari laga perdana sangat penting bagi pemain, karena akan mempengaruhi mental mereka. Kami ingin melangkah jauh di turnamen ini," katanya dalam konferensi pers di SUGBK, Rabu (17/10/18).

Harapan senada juga disampaikan oleh pemain berdarah Indonesia yang saat ini membela Timnas Qatar, Andri Syahputra.

Dalam unggahan foto di insta stories-nya, dirinya berharap agar juniornya bisa diberi kemenangan tampil di laga perdana melawan UEA.

"Allahu yuwafikuqum bi ribhi," tulis Andri dalam bahasa Arab, yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah "Allah akan memberi kalian kemenangan".

Pemain yang berkarier bersama Al-Gharafa SC ini juga menyertakan emoji bendera Qatar yang disandingkan dengan emoji tanda cinta atau love.

© Screenshoot.
Andri Syahputra dukung Timnas Qatar U-19. Copyright: Screenshoot.Andri Syahputra dukung Timnas Qatar U-19.

Andri Syahputra sendiri sebelumnya sempat ramai jadi bahan perbincangan publik sepak bola Tanah Air, saat Timnas Qatar diketahui satu grup dengan Indonesia di Piala Asia U-19 tahun ini.

Sebab publik penasaran ingin menyaksikan aksi Andri bersama negara 'keduanya'. Namun sayang, nama Andri tidak tercantum dalam 23 pemain yang dibawa Qatar U-19 ke Indonesia.

Terkait hal itu, ayah Andri Syahputra, Agus Sudarmanto lantas memberikan penjelasan mengenai absennya sang pemain dari Timnas Qatar U-19. 

Rupanya, Andri sudah naik level ke Timnas Qatar U-23 dan tengah dalam masa persiapan untuk laga uji coba melawan Kostarika U-23 beberapa waktu lalu.

"Andri naik grade. Ya (ke Qatar U-23) dan namanya ada di list nomor empat (sesuai rilis federasi sepak bola Qatar di Instagram)," ujar Agus saat dikonfirmasi INDOSPORT.

Terus Ikuti Update Terbaru Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.

270