Bola Internasional

Piala Asia U-19: Australia Tak Berani Remehkan Vietnam, Ini Alasannya

Kamis, 18 Oktober 2018 05:33 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Abdurrahman Ranala
© INTERNET
Timnas Australia U-19. Copyright: © INTERNET
Timnas Australia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Australia U-19 sepertinya enggan meremehkan Vietnam U-19 pada persaingan Grup C Piala Asia U-19 2018. Prestasi skuat Golden Stars muda setahun terakhir menjadi alasannya.

Australia tergabung di Grup C Piala Asia U-19 2018 bersama Korea Selatan, Vietnam, dan Yordania. Meski mereka raksasa Asia, Australia tak ingin memandang remeh persepak bolaan Vietnam yang tengah maju pesat.

Dilansir dari Socceros.au, Vietnam diklaim akan menjadi lawan yang sulit di Grup C bagi Australia selain Korea Selatan.

"Korea Selatan adalah saingan terbesar Australia, dan mereka adalah tim paling sukses di turnamen ini dengan 12 gelar liga," tulis Socceros.au.

"Vietnam jelas bukan lawan kelas menengah. Mereka memiliki sepak bola muda terkemuka di Asia Tenggara, mereka berada di puncak kesuksesan ketika pertama kali ambil bagian dalam Piala Dunia U-20 2017, final Piala Asia U-23 2018 dan posisi empat Asian Games 2018," lanjutnya. 

"Semua dicapai hanya dalam dua tahun. Karena hal itu, kita tidak bisa meremehkan Vietnam," imbuh Socceros.au.

Di Piala Asia U-19 2018, Australia sendiri di isi para pemain bintang. Pelatih Malicic telah memanggil para pemain seperti John Iredale (Hereveenen U-19), Christian Theoharous (Borussia Monchengladbach), dan Sebastian Pasquali (Ajax).

Pada laga perdana, Australia akan menghadapi Korea Selatan lebih dulu di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jumat (19/10/18). Kemudian melawan Vietnam tiga hari berselang. Pada pertandingan pamungkas, Australia akan menghadapi Jordania di Stadion Pakandari, Cibinong, Kamis (25/10/18).

Ikuti Terus Berita Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%