Bola Internasional

Tantang Yordania di Stadion Patriot, Timnas Vietnam U-19 Merasa Beruntung

Jumat, 19 Oktober 2018 16:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-19 merasa beruntung karena akan mengahadapi tim dari Asia Barat, Yordania U-19 dalam laga perdana mereka di Piala Asia U-19.

Pertandingan Vietnam U-19 vs Yordania U-19 akan berlangsung pada Jumat (19/10/18) jam 16.00 WIB di Stadion Patriot, Bekasi.

Meski pelatih Vietnam U-19, Hoang Anh Tuan menilai skuatnya tak sebagus saat Piala Asia U-19 dua tahun lalu di Bahrain, pelatih 50 tahun itu yakin timnya mampu mengalahkan Timnas Yordania U-19.

Sebab, secara umum Vietnam U-19 sendiri memiliki catatan yang baik ketika menghadapi tim dari Asia Barat.

Menilik ke belakang di Piala Asia U-19 2016, Vietnam telah berjumpa 3 tim dari Asia Barat, yaitu Irak, Uni Emirat Arab (UEA), dan tuan rumah Bahrain. Meski memiliki catatan bagus, Tuan tidak akan meremehkan skuat Yordania U-19.

Pada Piala Asia U-19 2018 kali ini, Vietnam berada di grup yang cukup berat. Selain Yordania, Vietnam akan bertemu Korea Selatan, dan Australia.

Sebelumnya, pelatih Timnas Vietnam U-19, Hoang Anh Tuan terpaksa mengganti porsi latihan para pemainnya usai mengeluhkan kondisi lapangan LFA Bekasi.

Vietnam U-19 disediakan dua lapangan untuk berlatih yakni Lapangan Basket TNI dan Lapangan LFA Bekasi. Kedua lapangan tersebut lah yang kemudian memberikan masalah kepada skuat Vietnam U-19.

"Ini tidak baik untuk berlatih dalam kondisi (lapangan) seperti ini. Permukaannya sangat keras. Pemain-pemain saya mengalami kesulitan bergerak dan melakukan latihan. Jika Anda terus berlatih di lapangan seperti ini, sulit bagi tim Vietnam U-19 untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam pertandingan nanti," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-19 Lainnya di INDOSPORT