Liga Indonesia

Jelang Persib vs Persebaya, Djanur Tak Bisa Jamin Timnya Menang

Jumat, 19 Oktober 2018 18:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman eks pelatih Persib Bandung. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman eks pelatih Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memang pernah melatih Persib Bandung, bahkan dia sempat mengantarkan Maung Bandung juara Indonesia Super League (ISL). Meskipun pernah mengantarkan Persib menjadi juara, namun hal tersebut tak menjadi jaminan saat ini ia bisa membawa Persebaya meraih kemenangan.

Beberapa hal dapat menjadi sandungan Persebaya jelang laga melawan Persib. Saat ini, Bajul Ijo tidak diperkuat oleh sejumlah pemain pilar ditambah lagi dengan pemain dan pelatih Persib Bandung Mario Gomez.        

"Saya pikir perkiraan itu tidak terlalu signifikan. Karena semua pelatih sudah saling tahu kekuatan masing-masing,  jadi pasti ada beberapa perubahan meskipun saya pernah disana," ujar pelatih bola Indonesia yang akrab disapa Djanur itu.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan saat latihan rutin. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTKapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan saat latihan rutin.

Meskipun tak bisa menjamin Bajul Ijo mampu menang dengan mudah melawan mantan timnya itu, namun Djanur nyatanya sedikit banyak mengenai kondisi terakhir yang saat ini dialami Persib.

”Saya pikir sudah saling tahu bagaimana kekuatan lawan, kekurangannya,” lanjut pelatih 53 tahun itu.

Djanur berharap timnya dapat meraih kemenangan di laga Persib vs Persebaya akhir pekan nanti.

Klub kebanggan Bonek itu harus berjuang untuk lolos dari jurang degradasi. Posisi terakhir tim dengan warna khas hijau itu berada diposisi 14 klasemen sementara, satu strip dari penghuni papan bawah