Bola Internasional

Piala Asia U-19 2018: Cuaca di Indonesia Ancam Timnas Australia

Jumat, 19 Oktober 2018 11:56 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Australia U-19, Ante Milicic, berharap para pemain mudanya tidak menyia-nyiakan kesempatan saat berlaga di laga penyisihan grup Piala Asia U-19 2018. Australia dijadwalkan menghadapi Korea Selatan pada Jumat (19/10/18) malam nanti.

Australia berada di Grup C bersama Vietnam, Korea Selatan, dan Yordania. Milicic pun mengingatkan anak-anak asuhnya agar terlena atau terlalu santai karena lawan-lawan tersebut tentunya tidak boleh dianggap remeh.

“Di turnamen seperti ini dan berada di grup yang sangat kuat, tentunya Anda tidak punya waktu untuk bersantai. Jalan sepanjang turnamen tidak akan mulus,” kata Milicic, seperti dikutip dari socceroos.com.au.

“Jika Anda seperti itu, kesempatan untuk melaju jauh akan sangat sulit,” tambahnya.

Milicic sadar bahwa stamina dan kondisi para pemainnya juga merupakan prioritas utama ketika bertanding di sebuah turnamen yang berlangsung hingga berhari-hari. Kondisi cuaca dan lingkungan Indonesia yang berbeda dari Australia tentunya bisa menjadi ancaman terhadap kondisi fisik Young Socceroos.

“Kami sempat pergi ke Singapura untuk menyesuaikan diri dengan cuaca. Kami bahkan bermain dua pertandingan di sana. Kami memiliki waktu untuk menyiapkan permainan kami dan di sisi lain kami juga dapat memikirkan alternatif lain,” jelasnya.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut juga menjanjikan skuat yang kompetitif untuk menghadapi perlawanan Korea Selatan yang notabene negara tersukses dalam ajang Piala Asia U-19 sejauh ini.

“Kami menciptakan skuat yang terdiri dari para pemain Liga Australia dan beberapa pemain yang bermain di Eropa. Saya rasa kami memiliki isu yang mungkin sama dengan Korea Selatan yang tidak dapat memanggil pemainnya atau berkutat dengan urusan cedera,” pungkasnya.

Pada laga pertama Grup C Piala Asia U-19 2018, Timnas Australia U-19 akan bertemu Korea Selatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (19/10/18) malam WIB. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala Asia U-19 2018 Hanya di INDOSPORT.COM