Liga Indonesia

Merasa Kecewa, Sekumpulan Akun Instagram Buat Gerakan “Donasi untuk PSSI”

Sabtu, 20 Oktober 2018 18:50 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© instagram/garudarevolution
Akun instagram @garudarevolution buat gerakan Copyright: © instagram/garudarevolution
Akun instagram @garudarevolution buat gerakan

INDOSPORT.COM - Drama mengenai siapa pelatih Timnas Indonesia terus bergulir dan belum usai. Luis Milla yang digadang-gadang tetap menjadi pelatih Timnas justru belum menemui titik terang hingga saat ini.

PSSI belakangan memang mengaku akan memperpanjang kontrak Milla untuk menduduki kursi pelatih kepala Garuda. Namun pria asal Spanyol ini hingga saat ini belum tiba di Indonesia.

Terbaru, muncul sebuah kabar bahwa Milla sudah sangat siap dan segera kembali ke Indonesia. Sayangnya, masalah lain muncul. PSSI dikabarkan belum juga membelikan Milla tiket untuk ke Indonesia.

Terkait hal tersebut, muncul sebuah gerakan yang cukup mengejutkan. Digagas oleh sebuah akun fanbase Timnas Indonesia di Instagram, @garudarevolution, bersama akun-akun lainnya seperti @seputar_bola , @rotitv_ , @beritatimnas.id , @stadiongelorabungkarno , @timnasrevolution , @garuda_media , @garudasignal , @quote.sepakbola.indonesia , @pengamat.timnas membuat gerakan “Donasi Untuk PSSI”.

Ketika dihubungi INDOSPORT, pemilik akun @garudarevolution yang namanya enggan disebutkan mengatakan bahwa ide tersebut muncul karena kekecewaannya terhadap PSSI.

© Istimewa
Kantor PSSI Copyright: IstimewaKantor PSSI.

“Saya melakukan ini mewakili jutaan suporter Timnas Indonesia, sebagai bentuk rasa kecewa kami terhadap kinerja PSSI yang tidak serius dalam melakukan komunikasi terhadap Luis Milla sebagai Pelatih Timnas Indonesia, saya menilai PSSI sengaja memainkan drama sinetron untuk mengelabui suporter timnas,” jawabnya.

Donasi tersebut menargetkan dapat mengumpulkan uang total sebanyak 50 juta rupiah hingga 4 November mendatang. Di tanggal tersebut, mereka selaku penanggung jawab akan mendatangi langsung ke kantor PSSI untuk menyerahkannya.

Tak hanya itu saja, mereka nyatanya juga sudah menyiapkan rencana alternatif jika nantinya uang yang diberikan kepada PSSI, justru ditolak oleh asosiasi yang diketuai Edy Rahmayadi itu.

Jika sejumlah uang tersebut ditolak PSSI, mereka akan langsung mendonasikan semua uangnya itu kepada korban gempa yang melanda Palu, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

“Sudah di rembukan mas, uang akan saya donasikan langsung untuk korban gempa di Palu,” tambahnya.

Terus ikuti berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
73%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
4%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
1%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
1%