Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Laga Timnas Indonesia U-19 vs Qatar Pertandingan Gila

Senin, 22 Oktober 2018 10:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain dari Qatar U-19 melayangkan protes kepada wasit. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain dari Qatar U-19 melayangkan protes kepada wasit.

INDOSPORT.COM - Penampilan Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Timnas sepak bola Qatar U-19 di Piala Asia U-19 2018 pada Minggu (21/10/18) kemarin berhasil menuai decak kagum dari para penonton yang menyaksikannya secara langsung.

Bagaimana tidak? Aksi anak asuh Indra Sjafri dalam memperkecil kedudukan di babak kedua sangatlah mengejutkan banyak pemerhati sepak bola nasional.

Tak ayal, pujian silih berganti menghampiri Timnas Indonesia U-19, walau harus menerima kekalahan pada pertandingan ini. Tak sedikit yang memuji mental pantang menyerah yang dimiliki Garuda Nusantara pada pertandingan ini.

Di sisi lain, pertandingan ini ternyata mampu menarik salah satu media berita olahraga sepak bola terkemuka Vietnam, yakni Bongda.

Dalam artikel yang dimuatnya, Bongda mengatakan bahwa laga Timnas Indonesia U-19 vs Qatar U-19 ini merupakan pertandingan yang gila.

© Bongda.com.vn
Media Vietnam sebut Laga Timnas U-19 vs Qatar pertandingan gila. Copyright: Bongda.com.vnMedia Vietnam sebut Laga Timnas U-19 vs Qatar pertandingan gila.

Dalam artikel yang berjudul 'U19 Asia 2018: U19 Indonesia lost to U19 Qatar after a crazy game with 11 goals' ini, Bongda tak segan mengatakan kedua negara yang bertanding berhasil memberikan pertandingan yang menarik dengan penuh drama dalam sejarah pagelaran Piala Asia U-19.

"Tuan rumah Indonesia U19 dan Qatar U19 telah menciptakan pertandingan yang paling menarik dan dramatis dari Piala Asia U19. Kemenangan 6-5 untuk juara Asia Barat," tulis Bongda dalam artikel yang dimuatnya.

Pada pertandingan kedua grup A Piala Asia U-19 sendiri, Todd Ferre berhasil menjadi aktor utama di balik kesuksesan Timnas Indonesia U-19 dalam mengejutkan Timnas Qatar U-19 dengan sumbangsih hattrick-nya. 

Terlebih lagi pada babak pertama, anak asuh Indra Sjafri seolah-olah 'diajarkan bermain sepak bola' oleh sang lawan karena sempat tertinggal 1-4.

Namun di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mengajarkan kepada Timnas Qatar U-19 bagaimana bermain secara gigih di atas lapangan sepak bola. 

Walau gagal meraih kemenangan, para punggawa Garuda Nusantara berhasil menunjukkan kemampuannya dan memberikan sinyal bahwa mereka tidak bisa dianggap sebelah mata pada pagelaran Piala Asia U-19 2018.

Pada pertandingan berikutnya, Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan tim kuat lainnya, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (24/10/18). Kemenangan menjadi harga mati bagi anak asuh Indra Sjafri bila ingin melanjut ke fase berikutnya.

Penulis: Ridi F Khan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
38%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%