Liga Indonesia

Ini Senjata Andalan Persela untuk Kalahkan Barito Putera

Selasa, 23 Oktober 2018 13:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Persela Lamongan
Situasi pertandingan Perseru Serui vs Persela Lamongan. Copyright: © Persela Lamongan
Situasi pertandingan Perseru Serui vs Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan bersiap untuk kembali melanjutkan perjuangan mereka untuk dalam memperbaiki posisi di klasemen Liga 1. Menjamu Barito Putera, menjadi kesempatan emas bagi Persela untuk mengeruk poin penuh sebagai upaya memperkuat posisi sekaligus menghindari degradasi.

Sempat stabil di awal musim, performa tim Laskar Joko Tingkir perlahan menurun ketika kompetisi memasuki paruh musim. Ancaman degradasi pun kini menghantui mereka, lantaran Persela menempati urutan ke-13 dengan 32 poin,atau terpaut 5 angka saja dari PSMS Medan yang berada di dasar klasemen.

"Kami ingin mengembalikan tim ini ke tempat semula, yakni di papan tengah tau papan atas klasemen. Sehingga, pertandingan melawan Barito sangat krusial untuk," tandas Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela, Aji Santoso saat konferensi pers. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persela, Aji Santoso saat konferensi pers.

"Yang jelas, kami juga ingin menjaga rekor bagus setiap bermain di kandang selama kompetisi musim ini," eks pembesut Arema FC tahun lalu itu menambahkan.

Modal bagus setidaknya sudah dikantongi Agung Pribadi dkk, yakni melalui keunggulan dalam masa recovery. Persela diuntungkan dari segi kebugaran fisik, lantaran laga menghadapi Persija Jakarta yang seharusnya digelar pada 19 Oktober lalu, harus ditunda akibat berbarengan dengan agenda Piala Asia U-19.

Hal yang berbanding terbalik dengan Barito Putera, pasca diimbangi Perseru Serui 0-0 pada hari yang sama di Banjarmasin. Tim asuhan Jacksen F. Tiago itu hanya punya waktu istirahat kurang dari tiga hari saja sebelum persiapan melawan Persela.

"Biasanya memang begitu. Ya mudah-mudahan saja keunggulan dari segi kebugaran fisik yang fresh ini mampu dimaksimalkan oleh pemain," tegas Aji.

"Tapi sudah banyak kasus yang seperti ini, dan ternyata tidak berpengaruh. Saya yakin Barito juga sudah menata persiapan mereka dengan jarak yang ada antar pertandingan," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT