Bola Internasional

Piala Asia U-19: Dibantai Jepang, Ini Komentar Pelatih Thailand

Selasa, 23 Oktober 2018 19:23 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand U-19, Issara Sritaro. Copyright: © fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand U-19, Issara Sritaro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Sepak Bola Thailand U-19, Issara Sritaro, turut mengakui kekuatan Timnas Jepang U-19 di Piala Asia U-19 2018 setelah dijungkalkan dengan skor yang cukup meyakinkan.

Thailand kalah 1-3 dari Jepang pada laga sepak bola kedua Grup B Piala Asia U-19 2018 di Stadion Pakansari, Senin (22/10/18). Tiga gol kemenangan Jepang tercipta di babak pertama, masing-masing lahir dari brace Taisei Miyashiro dan satu gol Koki Saito. Sementara satu gol balasan Thailand dicetak oleh Suphanat Mueanta.

Kekalahan itu pun membuat pelatih Issara Sritaro angkat topi. Ia menilai Jepang merupakan tim yang benar-benar kuat.

"Permainan ini sayangnya kehilangan dengan sangat mudah. Jepang tim kuat, semua pemain berjuang untuk mencetak gol," kata Issara Sritaro di laman situs berita sports FAT.

Meski kalah dari Jepang, Thailand masih memiliki peluang untuk lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-19 2018. Namun syaratnya, The Elepant War harus memetik kemenangan. Sadar akan hal itu, pelatih Issara Sritaro bertekad untuk memenangkan pertandingan.

"Pertandingan terakhir kita harus fokus pada diri kita terlebih dahulu. Saya harus menang di pertandingan terakhir. Kita harus berkomitmen penuh. Akhirnya, jika kita tidak melangkah lebih jauh, itu adalah masalah sepak bola dan kita menerima apa pun hasilnya," imbuhnya.

Pada laga pemungkas Grup B Piala Asia U-19 2018, Thailand akan menghadapi Korea Utara. Laga tersebut bakal dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (25/10/18).

Ikuti Terus Updata Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM