Liga Indonesia

Luis Milla Pergi, PSSI Belum Tertarik Rekrut Pelatih Asing untuk Timnas Indonesia

Rabu, 24 Oktober 2018 11:03 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, enggan mengomentari terlalu dalam terkait pelatih asal Spanyol, Luis Milla yang batal mengarsiteki kembali Timnas Indonesia. 

Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ini hanya menegaskan jika Timnas Indonesia kini diarsiteki Bima Sakti dan ditemani asistennya Kurniawan Dwi Yulianto. 

Disinggung adanya rencana membawa pelatih asing baru untuk menggantikan Luis Milla, Edy belum memberi sinyal dan masih mempercayakan kepada pelatih lokal. Nantinya evaluasi akan dilakukan PSSI untuk kinerja pengganti Luis Milla di Timnas Indonesia tersebut.

"Kan Luis Milla sudah kita ganti. Yang jelas kita evaluasi dulu kinerja mereka berdua (Bima dan Kurniawan)," tegas Edi sembari berlalu dengan langkah cepat saat dikonformasi INDOSPORT usai menyaksikan laga PSMS kontra Mitra Kukar, Selasa (23/10/18) sore.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, menghampiri para suporter PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTKetua umum PSSI, Edy Rahmayadi, menghampiri para suporter PSMS Medan.

Kembali ditanya kemungkinan bakal mendatangkan pelatih asing baru menggantikan posisi Milla, Edy tak memberikan jawaban pasti dan hanya menggelengkan kepala sambil bergegas naik ke mobil dengan protokoler yang begitu ketat. 

Sebagai informasi, Luis Milla resmi memutuskan untuk tak lagi menangani Timnas Indonesia meski sebelumnya PSSI menyebut akan memperpanjang kontraknya. Milla sempat mengungkapkan ketidakprofesionalan PSSI selama ia menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT  
 

86