Bola Internasional

Salah Putar Lagu Kebangsaan Korea Selatan, Operator Piala Asia U-19 2018 Langsung Dipecat

Rabu, 24 Oktober 2018 14:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© ntnews.com
Korea Selatan saat lagu kebangsaan diputar jelang pertandingan Piala Asia U-19 2018. Copyright: © ntnews.com
Korea Selatan saat lagu kebangsaan diputar jelang pertandingan Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Kejadian memalukan terjadi dalam laga Timnas Korea Selatan U-19, di mana panpel salah memutar lagu kebangsaan Korea Selatan dan malah memainkan lagu kebangsaan Korea Utara. 

Kejadian tersebut bermula saat pertandingan kedua babak penyisihan Grup C Piala Asia U-19 2018, antara Korea Selatan vs Yordania U-19, Senin (22/10/18) lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi tersebut, harusnya lagu kebangsaan Korea Selatan berjudul Aegukga yang diputar. Namun, malah lagu kebangsaan Korea Utara, Aegukka yang diputar.

Sontak, kejadian memalukan ini langsung mendapat sorotan dari dunia internasional, apalagi ini merupakan event besar sepak bola se-Asia.

Setelah disorot sejumlah media asing, Media Koordinator untuk Piala Asia U-19 2018, menyampaikan permintaan maaf lewat media resmi AFC.

"Saat latihan sebelum pertandingan, lagu kebangsaan Korea Selatan sudah dimainkan. Tapi tidak tahu bagaimana, operator kemudian memasang file lagu yang salah," ucap Gatot Widagdo, selaku media koordinator Piala Asia U-19 2018 dilansir dari AFP.

Lebih lanjut lagi, Gatot menegaskan bahwa operator yang melakukan kesalahan tersebut langsung dipecat dan telah meminta maaf kepada Korea Selatan secara langsung.

"Operator yang bertugas saat itu langsung dipecat dan kami sudah minta maaf kepada Korea Selatan secara langsung dan juga tertulis," tutupnya.

Dalam pertandingan Korea Selatan vs Yordania sendiri berhasil dimenangkan Korea Selatan dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut pun membuat Korea Selatan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup C Piala Asia U-19 2018.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Asia Lainnya di INDOSPORT.COM

1.1K