Liga Indonesia

Bek Muda Timnas Indonesia Disorot dan Dipuji Milan

Jumat, 26 Oktober 2018 14:08 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bola/Helmi Fithriansyah
Bagas Adi Nugroho, saat masih memperkuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © bola/Helmi Fithriansyah
Bagas Adi Nugroho, saat masih memperkuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM – Pelatih Milan Petrovic, memuji penggawanya sekaligus bek muda Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho, dalam pertandingan Bhayangkara FC vs Arema FC di pekan ke-27 pertandingan Liga 1, kasta tertingg sepak bola Indonesia musim 2018.

Melawan tuan rumah Bhayangkara FC, Milan memasang Bagas Adi sebagai gelandang bertahan. Ia mengaku punya alasan khusus terkait hal tersebut.

Milan mengakui perubahan posisi itu merupakan strategi khusus yang disiapkan untuk menghadapi agresivitas Bhayangkara FC. Arema FC memasang 3 bek tengah, 2 bek sayap, dan 2 gelandang bertahan sekaligus pada pertandingan sepak bola yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/18).

"Perubahan posisi Bagas merupakan bagian dari strategi spesial untuk menghadapi laga tandang melawan Bhayangkara FC. Ini hasil dari analisis kami terhadap permainan sepak bola Bhayangkara FC di kandang," beber Milan dikutip dari situs berita olahraga Wearemania.

"Kami mengalami kekalahan di banyak laga tandang dengan permainan terbuka, mungkin ini salah satu alasan mengapa saya memainkan Bagas yang seorang bek sebagai gelandang bertahan bersama Jayus Hariono."

527