Bola Internasional

Kondisi Terbaru Ziyovuddin Fuzaylov, Korban Kebrutalan Bek Malaysia U-19

Jumat, 26 Oktober 2018 14:23 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sport
Zabirov Abdulmumin, pemain Tajikistan U-19 mengalami cedera patah kaki usai ditekel pemain Malaysia U-19. Copyright: © Fox Sport
Zabirov Abdulmumin, pemain Tajikistan U-19 mengalami cedera patah kaki usai ditekel pemain Malaysia U-19.

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari pemain Timnas Sepak Bola Tajikistan U-19, Ziyovuddin Fuzaylov. Karier pemain muda tersebut tak lagi menjadi kelabu setelah pemeriksaan menujukkan bahwa dirinya hanya terkilir dan bukan patah kaki.

Sebelumnya, nasib nahas dialami olehh Fuzaylov Ziyovuddin pada laga lanjutan Piala Asia U-19 2018. Ia mengalami patah kaki ketika tampil dalam laga Timnas Tajikistan U-19 vsTimnas Malaysia U-19 di Stadion Patriot, Selasa (23/10/18) lalu.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-80. Bermula dari aksi Ziyovuddin Fuzaylov yang mengontrol bola, kemudian Nabil Hakim datang dengan tekel keras dari belakang. 

Ziyovuddin Fuzaylov pun langsung meringis kesakitan akibat tekel horor tersebut. Reaksi tersebut diduga karena dirinya mengalami patah tulang. Bahkan, dalam video yang sempat viral di media sosial, terlihat kaki Fuzaylov bergeser 45 derajat dari posisi aslinya.

Namun, dilansir dari laman resmi asosiasi sepak bola Asia, AFC, cedera Ziyovuddin Fuzaylov diyakini hanyalah karena terkilir dalam laga Tajikistan U-19 vs Malaysia U-19. Laporan itu pun menepis dugaan awal yang menyatakan adanya patah kaki.

"Dalam berita sambutan untuk Tajikistan, Fuzaylov diyakini menderita pergelangan kaki terkilir, bukan patah kaki sebagai pikiran pertama," tulis situs berita olahraga The-AFC.com

Tajikistan akan melakoni laga pemungkas di Grup D Piala Asia U-19 2018 dengan menghadapi Arab Saudi di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (26/10/2018). Laga itu akan menjadi pertandingan hidup mati bagi rekan Ziyovuddin Fuzaylov untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%