Bola Internasional

Main di Hari Sumpah Pemuda, Indra Sjafri: Jangan Jadi Bangsa Pesimis, Kita 'Hajar' Jepang

Sabtu, 27 Oktober 2018 17:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 akan menyajikan laga Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu (28/10/18) besok. Laga itu terasa spesial karena dimainkan pada hari besar Tanah Air yakni Sumpah Pemuda.

Oleh sebab itu, pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia U-19, Indra Sjafri menyerukan agar masyarakat jangan meragukan kemampuan Skuat Garuda Nusantara.

Pelatih 55 tahun itu mengatakan ini momen yang tepat dan spesial sehingga para pemain akan bekerja keras dalam laga Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 dan mengamankan tiket semifinal.

"Jangan jadi bangsa pesimis. Harus dibarengi semangat Sumpah Pemuda. Kita akan 'hajar' mereka," kata pelatih sepak bola Indonesia asal Sumatera Barat itu kepada wartawan berita olahraga yang menemuinya.

"Ini momentum (Sumpah Pemuda) dan sudah disampaikan ke anak-anak, kalau dulu orang berjuang untuk memerdekakan bangsa, maka sekarang kita berjuang memerdekakan sepak bola Indonesia dari ketertinggalan," imbuh Indra.

Indra Sjafri menjelaskan jika semua persiapan telah dimatangkan pada sesi latihan Sabtu (27/10/18) pagi tadi di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

"Kita gak bicara penyelesaian akhir lagi, kita gak bicara kesalahan dan kita fokusnya sesuai semangat Sumpah Pemuda," tuturnya.

"Besok kita menang. Jangan bicara negatif-negatif lagi, sekarang itu soal mentality," sambung Indra.

Perlu diketahui, laga Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 akan sangat penting, mengingat selain melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-19 2018, pemenang pertandingan itu akan mendapat tiket ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM