Liga Indonesia

Subsidi Lancar, Arema FC Harapkan Konsistensi Operator Kompetisi Liga 1

Sabtu, 27 Oktober 2018 14:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Salah satu klub sepak bola Indonesia, Arema FC memberi apresiasi terhadap semakin baiknya kinerja PT Liga Indonesia Baru (LIB) perihal subsidi kepada klub.

Operator kompetisi Liga 1 Indonesia itu dinilai sudah bekerja dengan baik, lantaran subsidi diterima dengan lancar tanpa hambatan. Apresiasi itu diberikan, lantaran Arema sempat mengalami pengalaman tak mengenakkan di musim lalu.

Tim berlogo kepala singa sempat keteteran dalam memenuhi kewajibannya pada gaji pemain dan operasional tim, akibat tersendatnya subsidi di tiga bulan jelang kompetisi berakhir.

"(Kinerja PT LIB) sudah sangat baik. Subsidi kami terima secara lancar, tidak seperti tahun sebelumnya," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Mekanisme subsidi kompetisi di musim ini memang berbeda dibanding musim lalu. Jika sebelumnya setiap klub mendapatkan dana segar Rp 7,5 Miliar secara utuh, kali ini hanya mendapatkan Rp 5 Miliar saja.

"Sementara Rp2,5 Miliar itu dibagi dalam beberapa poin penilaian, yang mayoritasnya adalah di AFC Club License," sambung manajer kelahiran Madiun tersebut.

© Internet
Ruddy Widodo Copyright: InternetRuddy Widodo, Manajer Arema FC.

Persamaannya, jumlah subsidi utuh senilai Rp5 Miliar itu tetap dibagi selama kompetisi bergulir selama 8 bulan. Kebijakan itu seperti halnya Liga 1 tahun lalu, yaitu setiap klub mendapatkan subsidi per bulan, sejak April hingga November tahun ini.

"Kami mendapatkan Rp625 juta setiap bulannya. Tapi jumlah itu pasti bekurang, karena berbagai sanksi denda yang didapatkan klub," tandasnya.

Alhasil, Arema pun berharap operator kompetisi itu tetap konsisten pada kinerjanya. Pasalnya, jumlah subsidi tetap berperan penting untuk membantu kondisi finansial klub, selain pemasukan dari sponsor dan tiket pertandingan.

"Semoga saja hal ini berlanjut. Subsidi tetap penting, apalagi kami juga harus menjalani sanksi pertandingan tanpa penonton," pungkasnya.

Pada akhir pekan ini atau tepatnya hari Minggu (28/10/18) besok, salah satu jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia menyuguhkan laga antara Arema FC vs PSMS Medan di Stadion Kanjuruhan.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM