Liga Indonesia

Imbas Jadwal Padat, Arema FC Lakukan Rotasi Pemain Hadapi PSMS Medan

Minggu, 28 Oktober 2018 10:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, membuka peluang untuk melakukan rotasi pemain di semua lini  kala menghadapi PSMS Medan, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-28 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/10/18), sore nanti.

Sebelumnya Milan mengatakan ada keinginan untuk menurunkan anak-anak muda potensial di skuat Arema FC. Bukan bermaksud untuk meremehkan PSMS, namun rotasi yang akan dilakukan memang sesuai kebutuhan tim.

"Saya selalu menaruh respek yang tinggi kepada setiap lawan di kompetisi ini. Tapi, situasi yang kami rasakan, menuntut untuk melakukan hal itu (rotasi pemain)," ujar Milan.

Situasi pelik memang terus menghantui skuat tim berlogo kepala singa itu di setiap pertandingan. Menghadapi PSMS, Arema FC setidaknya sudah kehilangan dua pemain kunci yang terkapar akibat cedera cukup serius.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hamka Hamzah dan Milan Petrovic berjabat tangan usai jumpa pers. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTHamka Hamzah dan Milan Petrovic berjabat tangan usai jumpa pers.

Rivaldi Bauwo harus berlatih terpisah sepanjang pekan ini, sementara Hanif Sjahbandi juga mesti istirahat total akibat cedera patah tulang di tangan kirinya. Belum lagi adanya beberapa pemain yang berada dalam kondisi yang kurang fit, bergantung pada persiapan terakhir yang dilakukan.

"Mungkin ini adalah momen yang tepat untuk menurunkan pemain muda yang menunggu giliran untuk bermain. Ada pemain yang cedera, juga sebagian lagi bergantung kebugaran fisiknya," ungkap pelatih Arema FC asal Serbia itu.

Satu tempat lini serang kemungkinan akan diisi oleh Nasir, setelah tampil cukup baik secara bertahap. Sedangkan di lini tengah, Milan juga tidak memastikan untuk kembali menampilkan duet senior junior pada diri Purwaka Yudi dan Bagas Adi Nugroho, seperti saat melawan Bhayangkara FC lalu.

"Tidak masalah bagi saya. Seperti Nasir, dia pemain muda yang bagus. Nasir maupun pemain muda lainnya sudah berlatih dengan keras sejauh ini," imbuhnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT