Liga Indonesia

Jelang Hadapi Arema FC, PSMS Dihantui Masalah Cedera

Minggu, 28 Oktober 2018 04:40 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Peter Butler saat konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Peter Butler saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Jelang laga menghadapi Arema Malang, Pelatih PSMS Medan, Peter Butler masih dipusingkan dengan kondisi cidera sejumlah pemain pilarnya.

Alhasil, Butler pun harus memanfaatkan pemain yang tersisa demi ambsinya mengeluarkan tim kecintaan Kota Medan ini keluar dari zona degradasi.

"Ada banyak pemain kita yang cedera. Saya pikir semua orang tahu pemain PSMS tak punya banyak pengalaman, tapi bagaimana mereka bekerja dan menunjukannya dalam permainan, membuat saya senang sekali," ungkap Butler.

"Semua pemain harus mengerti dengan situasi PSMS sekarang," sambungnya.

Pada laga yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (28/10/18), PSMS Medan tak bisa diperkuat tiga pemain penting mereka yang tengah cedera, yakni Reinaldo Lobo, Rachmat Hidayat, dan Kiper Abdul Rohim.

Bahkan, dari 18 pemain yang dibawa ke Malang, Butler mengaku hanya 14 pemain yang siap tempur.
Kendati harus menghadapi situasi sulit, Butler tetap punya keyakinan bisa membawa poin tiga dari kandang Arema.

"Arema memang tim bagus, tapi kita harus cari 3 poin, mungkin tidak mudah tapi saya yakin kita dapat 3 poin. Menurut saya, saya bilang pertandingan ini tidak mudah, lawan Sriwijaya kita dapat 3 poin, makanya saya pikir untuk lawan Arema kita bisa bawa 3 poin, kita dalam situasi yang sulit tapi kita selalu lihat ke depan," harapnya. 

Keyakinan yang sama juga disampaikan pemain asingnya, Shoei Matsunaga. Di balik keterbatasan pemain namun dirinya tetap yakin bisa menang seperti melakoni laga sulit menghadapi Sriwijaya.

"Memang melawan Arema sangat sulit dengan situasi kita saat ini, tapi kita punya keyakinan bisa membawa puang tiga poin," ucapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.