Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Manchester City, Guardiola Waspadai Taktik Pochettino

Senin, 29 Oktober 2018 17:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pep Guardiola pelatih Man City bersama torfi Liga Primer Inggris 2017/18. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola pelatih Man City bersama torfi Liga Primer Inggris 2017/18.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola mewaspadai taktik Mauricio Pochettino menjelang bentrokan Premier League Manchester City vs Tottenham Hotspur pada hari Selasa (30/10/18) dini hari WIB.

Musim lalu, Guardiola pernah berkomentar bahwa klub London Utara itu adalah ‘tim Harry Kane’, lantaran hanya mengandalkan satu orang pemain asal Inggris ini.

Tetapi kini manajer The Citizen mengatakan bahwa Tottenham Hotspur merupakan salah satu tim favorit yang selalu ingin dia tonton di dunia sepak bola.

“Ini (Tottenham) salah satu tim yang paling saya sukai,” kata mantan manajer Barcelona dalam konferensi pers pra pertandingan seperti dikutip Football London.

“Mereka tim muda, memiliki kiper yang bagus, striker yang bagus, dan mereka memiliki segalanya untuk berada di sana.”

Kendati mengidolakan Tottenham, bukan berarti Guardiola harus mengalah. Dirinya bahkan sudah menyiapkan taktik yang berbeda lantaran tidak lagi menganggap The Spurs sebagai tim Harry Kane dan memiliki ancaman lain yang harus diwaspadai.

“Mereka bermain dengan lima pemain di belakang kadang-kadang,” ia menjelaskan. “Mereka bermain 4-4-2, 4-3-3-1 dan kadang-kadang bermain dengan brilian. Musim ini mereka memulai dengan brilian sehingga mereka bisa menggunakan dan mengubahnya lagi, tetapi akhirnya kualitas tetap sama,” puji Guardiola.

“Ketika Anda tahu persis tim selalu melakukan hal yang sama sehingga lebih mudah mengontrolnya. Namun Anda berubah selama pertandingan dan kadang-kadang (Christian) Eriksen bermain di kanan, di tengah atau di sayap kiri.”

“Terkadang mereka memainkan Son, Dele Alli tentu saja, mereka bisa mengubahnya, mereka pergi dari empat ke lima di lini belakang. Kemudian cara Anda menyerang, bertahan, berubah. Kami harus siap untuk itu. Cara taktiks mereka sangat siap.”

The Spurs memberi Guardiola kekalahan pertamanya dalam sepak bola Inggris dua tahun lalu ketika tim Pochettino memastikan kemenangan 2-0 atas Manchester City. Dan hal tersebut memberikan kenangan pahit bagi Guardiola dengan kini ia bertekad untuk memenangkan pertandingan.

"Itu kekalahan pertama saya dan saya tahu betapa kuatnya mereka," katanya. “Sulit di awal pertama saya di sini, tetapi saya tidak berharap lagi, tidak ada yang akan mengubah pendapat saya, kami akan fokus untuk memenangkan pertandingan.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

6