Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Gojek 2018: Persib Bandung vs Bali United

Selasa, 30 Oktober 2018 09:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Prediksi Persib Bandung vs Bali United. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Persib Bandung vs Bali United.

INDOSPORT.COM – Memasuki pekan ke-28 kasta teratas sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 Gojek 2018, Persib Bandung harus menghadapi salah satu klub sepak bola kuat pada musim ini, Bali United, Selasa (30/10/18).

Bertindak sebagai tuan rumah, Persib Bandung harus menjamu sang lawan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur sebagai imbas dari sanksi yang diberikan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Bagi Persib, menang merupakan hal yang wajib diraih pada pertandingan ini demi bisa menempel ketat PSM Makassar yang berada di puncak klasemen dengan torehan 50 poin.

Dengan misi mengejar Juku Eja di papan klasemen, maka dapat dipastikan anak asuh Mario Gomez akan tampil habis-habisan di pertandingan ini.

Selain itu, kemenangan pada laga ini akan menghentikan rekor buruk Persib dalam lima pertandingan terakhirnya yang baru satu kali meraih hasil positif kala bersua Persija Jakarta.

Di kubu lawan, Bali United dipercayai akan tampil ngotot pada pertandingan ini untuk menempel ketat Persija dan Persib yang terpaut empat angka di klasemen sementara Liga 1 Gojek 2018.

Terlebih lagi, anak asuh Widodo Cahyono Putro turut mengemban misi memutus rekor kurang apik dalam lima pertandingan terakhirnya.

Berdasarkan sejarah pertemuan kedua tim. Bali United diunggulkan pada laga ini mengingat Serdadu Tridatu ini pernah mengalahkan Maung Bandung dalam tiga pertemuan terakhirnya. Sisanya, berakhir dengan skor kacamata.

© INDOSPORT
Persib Bandung vs Bali United (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORT

Player to Watch

Patrich Wanggai

Kepastian absennya Jonathan Bauman pasca mendapatkan kartu merah di pertandingan melawan PSM Makassar beberapa hari lalu membuat Patrich Wanggai dipastikan akan menjadi juru gedor pilihan pertama Mario Gomez, saat menghadapi Bali United tengah pekan ini.

© Istimewa
Patrich Wanggai pemain baru Persib Bandung Copyright: IstimewaPatrich Wanggai, pemain baru Persib Bandung

Pasalnya, sejauh ini Wanggai berhasil menjadi pelapis yang sempurna dikala Bauman ataupun Ezechiel N’Douassel absen.

Torehan empat golnya dari tujuh pertandingan,membuat nama Wanggai digadang-gadang akan menjadi pembeda saat pertandingan kontra Bali United nanti.

Melvin Platje

Baru bergabung pada musim ini, sosok Melvin Platje bagi Bali United tidak bisa dibiarkan begitu saja. Torehan delapan gol dan dua assist-nya berhasil menjadi opsi lain untuk Widodo Cahyono Putro apabila Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic gagal mecetak gol.

© Twitter.com/BaliUtd
Selebrasi Melvin Platje usai cetak gol ke gawang Persija. Copyright: Twitter.com/BaliUtdSelebrasi Melvin Platje usai cetak gol ke gawang Persija.

Sebagai bukti kala berhadapan dengan Mitra Kukar dan Barito Putera. Sumbangsih satu golnya berhasil menyelamatkan muka Bali United di pertandingan tersebut. Selain itu, kombinasinya dengan Lilipaly dan Spaso bisa menjadi momok yang menakutkan bagi para lawan.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

132