Liga Indonesia

Berhasil Bawa Persija Lewati Persib, Marko Simic Raih Penghargaan Spesial

Rabu, 31 Oktober 2018 14:14 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic usai cetak gol ke gawang Barito Putera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic usai cetak gol ke gawang Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Dalam empat pertandingan terakhir Liga 1, striker andalan Persija Jakarta, Marko Simic telah berhasil mencetak lima gol. Itu membuat Persija sukses menggusur Persib Bandung di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1.

Di putaran kedua Liga 1 2018, Simic mulai mengoleksi gol pada laga Persija vs Perseru Serui melalui penalti di menit ke-44. Lalu penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut kembali berselebrasi ketika menghadapi Madura United, tepatnya pada menit ke-39.

Ketika pertandingan melawan Persipura Jayapura, Simic menyumbangkan satu gol di menit ke-64. Hingga puncaknya, Simic berhasil tampil gemilang dengan mencetak dua gol pada laga kontra Barito Putera, Selasa (30/10/18).

Tampil dengan penampilan konsisten yang mampu mengecoh pertahanan setiap lawannya, Simic memang membuka peluang Persija Jakarta untuk menjadi juara Liga 1 2018 lebih besar lagi.

Dalam enam pertandingan yang tersisa di Liga 1 2018, klub kesayangan The Jakmania ini berada di peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan 48 poin. Mereka hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

196