Liga Inggris

Dele Alli Tandatangani Kontrak Baru, Pelatih Tottenham Hotspur Lebih Pilih ke Madrid?

Rabu, 31 Oktober 2018 09:11 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© The South African
Selebrasi Gol Ala Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli Copyright: © The South African
Selebrasi Gol Ala Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli

INDOSPORT.COM - Penampilan impresif Dele Alli membuatnya mendapatkan kontrak baru dari Tottenham Hotspur hingga 2024, namun kontrak baru tersebut justru memancing pertanyaan dari para penggemar. Pelatih Tottenham Hotspur yang tidak mendampingi Alli disebut-sebut lebih 'memilih' ke Real Madrid

Dele Alli bukan nama tenar saat tiba di Tottenham dari klub kasta kedua MK Dons tahun 2015 dengan harga 'hanya' 5 juta poundsterling atau setara Rp96 miliar. Bersama The Lilywhites, pemain 22 tahun ini menjelma menjadi salah satu pesepak bola muda berbakat di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Sepanjang berkarier di Tottenham, Alli sudah menorehkan 48 gol, membukukan 41 assists dalam 153 pertandingan (semua kompetisi). Di tim nasional Inggris, dia juga tampil relatif oke di Piala Dunia 2018. Wajar jika dia sempat menjadi incaran klub-klub besar.

Tetapi ada yang aneh di foto saat sang pemain memegang pulpen untuk membubuhkan tanda tangan di kontrak.

Umumnya, saat seorang pesepak bola teken kontrak, ada pelatih yang mendampingi untuk berpose bersama. Namun, dalam foto tersebut tak ada sosok pelatih Tottenham Hotspur, Manuel Pochettino tidak terlihat bersama striker Inggris tersebut. 

"Dimana Poch?" tulis akun @MJSimpson96 dan beberapa cuitan juga mempertanyakan hal serupa sebagaimana dirangkum HITC.

Spekulasi bermunculan bahwa pelatih asal Argentina tersebut tengah berada di Madrid. Wajar saja, Poch saat ini dikaitkan dengan Real Madrid yang baru saja memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih.

"Tidak ada Pochettino? Ke Madrid saya rasa," tebak akun@WlochFamily.

Sebelum Lopetegui jadi pelatih Real Madrid, klub raksasa Spanyol dan Eropa sempat juga menawarkan kontrak kepada Poch dan beberapa nama besar lainnya seperti pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Namun, para pelatih papan atas tersebut menolak tawaran Real Madrid. Pochettino memang masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT