Liga Spanyol

Solari Tanpa Lisensi, Real Madrid Cuma Punya 2 Pekan Tunjuk Pelatih Baru

Rabu, 31 Oktober 2018 04:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Real Madrid
Logo Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT/Real Madrid
Logo Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Baru beberapa bulan menukangi Real Madrid, Julen Lopetegui harus rela angkat koper setelah rentetan hasil buruk, termasuk yang terakhir takluk 1-5 dari pesaing utamanya, Barcelona.

Usai memecat mantan pelatih Timnas Spanyol itu, Real Madrid langsung bergerak cepat dengan menunjuk pelatih tim junior Real madrid Castilla, Santiago Solari.

Akan tetapi, meski telah menunjuk Solari, Real Madrid nyatanya tak boleh lama-lama mempercayakan kepelatihan tim kepada mantan pemainnya itu.

Hal itu terjadi didasarkan aturan yang dibuat Federasi Sepak Bola Spanyo (RFEF) bahwa sebuah klub hanya memiliki waktu dua minggu untuk mendatangkan pelatih baru usai memecat pelatih lamanya.

Berdasarkan aturan tersebut, maka wajib bagi Real Madrid untuk segera menunjuk Antonio Conte atau nama pelatih lainnya untuk segera merapat ke Santiago Bernabeu.

Mengingat, caretaker-nya saat ini, Santigo Solari, tak memiliki lisensi kepalatihan yang menjadi standar minimum di Liga Spanyol.

Melihat tenggat waktu yang sedikit itu, nama Conte memang menjadi kandidat yang paling realistis. Mengingat pelatih asal Italia itu kini bersattus tanpa klub usai akhir musim lalu didepak oleh klub Liga Primer Inggris Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%