Liga Indonesia

8 Laga Nihil Menang, Gelandang Muda Barito Putera Ungkap Alasan Mengejutkan

Kamis, 1 November 2018 16:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
Skuat Barito Putera. Copyright: © liga-indonesia.id
Skuat Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-28 kompetisi bola Indonesia, Liga 1 2018 kembali menorehkan serentetan hasil minor Barito Putera. Tim sepak bola asal Kalimantan Selatan tumbang 0-3 dalam laga Persija Jakarta vs Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Selasa (30/10/18) lalu.

Hasil akhir ini memperpanjang catatan Barito Putera yang tidak pernah menang selama delapan laga putaran kedua Liga 1 2018. Menanggapi hal tersebut, gelandang muda Barito Putera, Nazarul Fahmi angkat bicara.

Menurut Fahmi, program kepelatihan dari Jacksen F. Tiago masih sama seperti sebelumnya, namun salah satu faktor menurunnya prestasi Barito beberapa pekan ini disebabkan karena adanya penurunan semangat dari penggawa Laskar Antasari.

“Saya juga sebenarnya bingung apa yang terjadi. Sejak awal tidak ada yang berubah dalam program kepelatihan kita, cuma mungkin kita sedikit mengalami penurunan fighting spirit saja” ungkap Fahmi pada awak media usai laga Persija Jakarta vs Barito Putera.

“Mungkin juga ada faktor pemikiran kalau liga akan segera selesai, tapi ini sebenarnya tidak boleh terjadi. Mau nggak mau kedepannya pemain harus lebih punya fighting spirit lagi,” tambah pemain sepak bola asal Aceh tersebut.

Nazarul Fahmi sendiri dimainkan di sepuluh menit akhir waktu normal pada laga sepak bola melawan Persija Jakarta. Namun kehadirannya belum mampu menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan telak 3-0. Dua gol dicetak oleh Marco Simic dan satu gol lainnya oleh Novri Setiawan.

Sekadar informasi, dari hasil laga Persija Jakarta vs Barito Putera, Hansamu Yama beserta kolega berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 37 poin.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM