Liga Inggris

Piala Liga Inggris: Fans Tottenham Jadi Korban Kebrutalan West Ham

Kamis, 1 November 2018 19:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© GETTYIMAGES
Sempat terjadi ketegangan antara fans West Ham United dengan fans Tottenham Hotspur. Copyright: © GETTYIMAGES
Sempat terjadi ketegangan antara fans West Ham United dengan fans Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Piala Liga Inggris yang menyajikan Tottenham Hotspurs vs West Ham United menjadi contoh kurangnya tingkat keamanan di Stadion London.

Penggemar dari kedua kubu terlibat saling bentrok di tribun penonton selama pertandingan pada hari Kamis (01/11/18) dini hari WIB.

Dua orang pendukung Tottenham diserang oleh penggemar West Ham di dalam Stadion London. Mereka diusir dari bekas Stadion Olimpiade tersebut setelah didapati mengambil tempat duduk di bagian West Ham.

Menurut The Sun, dua orang fans itu berjalan menuruni tangga menuju pintu keluar, dan menjadi sasaran beberapa orang tak dikenal yang melemparkan minuman sebelum akhirnya terjadi baku hantam.

Situasi ini berpotensi menjadi masalah serius sebelum para petugas lapangan berhasil memisahkan kerumunan keributan di tribun.

© INDOSPORT
Kericuhan antar suporter sempat terjadi antara West Ham United vs Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTKericuhan antar suporter sempat terjadi antara West Ham United vs Tottenham Hotspur.

Tidak hanya insiden tersebut, bentrokan Piala Liga Inggris antara dua rival London itu juga membawa masalah baru terkait dengan kontrol keamanan selama pertandingan.

Pertandingan yang dimenangkan oleh kubu Mauricio Pochettino dengan skor 3-1 itu  juga terganggu oleh dua orang penyerbu lapangan.

Dua kali petugas lapangan gagal menghentikan ulah penggemar yang masuk ke lapangan, hanya beberapa detik sebelum The Spurs mencetak gol ketiga untuk kemenangan mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT