Bola Internasional

Media Asing Sebut Pemain Ini yang Jadi Kunci Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Kamis, 1 November 2018 16:56 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Fachrudin Aryanto menjadi kapten bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Fachrudin Aryanto menjadi kapten bagi Timnas Indonesia saat melawan Kamboja.

INDOSPORT.COM - Secara khusus, media berita olahraga asing asal Amerika Serikat, Fox Sports menyoroti kiprah Timnas Bola Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF. Mereka menyebut bahwa Fachrudin Aryanto akan menjadi sosok penting bagi Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2018 kali ini.

Timnas Indonesia kembali lagi dalam ajang kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 dengan segala rasa penasaran karena tidak pernah memenangi kompetisi tersebut. Padahal dalam sejarahnya Indonesia pernah bertanding di 5 partai puncak, tapi kesemua itu harus berakhir dengan kekalahan.

Terakhir, Indonesia bermain di partai final Piala AFF 2016 vs Thailand yang di laga pertama berhasil dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1. Sayang, ketika bertanding di Thailand, Indonesia dipaksa menyerah dengan skor 0-2 yang membuat mereka kembali harus menjadi finalis.

Meski telah ditinggal oleh Luis Milla, pelatih Bima Sakti setidaknya telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih jempolan dengan membawa Indonesia tak terkalahkan dalam tiga pertandingan uji coba. Untuk meraih sukses di Piala AFF, Bima Sakti membutuhkan pemain kunci dan Fox Sports melihat itu ada pada diri Fachrudin Aryanto.

Pemain sepak bola di posisi pertahanan itu diyakini akan membawa Timnas Indonesia meraih kesuksesan yang besar. Pengalamannya sebagai pemimpin di barisan belakang akan membuat tim merasa aman saat menyerang tanpa takut pertahanan akan bocor ketika terjadi serangan balik.

Pada akhirnya, memang kepemimpinan dan kemampuan Fachrudin memang akan menjadi salah satu kunci bagaimana tim sepak bola Indonesia menghadapi persaiangan ketat di grup neraka.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2018 tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Filipina yang dilatih oleh pelatih sekaliber Sven Goran Eriksson, Singapura dengan legenda Fandi Ahmad, dan tim penuh kejutan Timor Leste.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Update Terbaru Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

707