Bola Internasional

Punya 2 Pemain Kunci, Vietnam Yakin Raih MVP di Piala AFF 2018

Kamis, 1 November 2018 19:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam Copyright: © Getty Images
Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Vietnam, Cong Phuong dan Quang Hai, telah membuat kubu Park Hang-Seo menjadi semakin yakin bahwa peluang untuk bermain apik di Piala AFF 2018 semakin besar.

Dua bintang muda Golden Star itu telah terdaftar di antara pesaing yang sangat menjanjikan untuk penghargaan Most Valuable Player (MVP) pada turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara.

Tahun ini, maestro lini tengah Thailand, Chanathip Songkrasin, menjadi satu-satunya pemain selama 11 tahun Piala AFF yang memenangkan penghargaan MVP dua kali berturut-turut, pada 2014 dan 2016, tidak dapat bergabung dengan skuat Gajah Putih, sehingga membuka kesempatan bagi pemain potensial lainnya.

© Nhandan
Pemain Vietnam Copyright: NhandanPemain Vietnam

Hanya butuh waktu 16 bulan setelah melakukan debut internasionalnya, Quang Hai telah dianggap sebagai salah satu pesaing yang diwaspadai untuk penghargaan MVP, dilansir dari Nhandan.

Sementara Cong Phuong, ia dianggap sebagai pemain kunci dari generasi pemain muda Vietnam, keterampilannya yang multi talenta serta pengalamannya yang juga pernah bermain di kancah internasional sangat membantu skuatnya untuk menjadi tim yang sulit dikalahkan.

Hal itu membuat Vietnam mengharapkan kedua pemain kunci tersebut bisa mengikuti jejak legendanya yang dinobatkan penghargaan MVP yakni,  Nguyen Hong Son pada 1998, dan penjaga gawang, Duong Hong Son pada 2008, tahun di mana Vietnam memenangkan gelar juara untuk pertama kalinya.

Namun mereka juga patut waspada dengan pemain potensial dari negara lainnya salah satunya ialah Stefano Lilipaly dari Timnas Indonesia. Lilipaly adalah nama yang sangat akrab dengan penggemar Vietnam.

Gelandang kelahiran Belanda ini mencetak gol pertama Indonesia di babak kedua pertandingan Piala AFF 2016 di My Dinh Stadium. Kemudia tiga nama lainnya Thitipan Puangchan (Thailand), Manuel Ott (Filipina) dan Safawi Rasid (Malaysia) juga patut diperhitungkan oleh Vietnam.

Terus Ikuti Berita Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT

99