Liga Indonesia

3 Klub Liga 1 yang Tak Rela Pemainnya Bela Timnas Indonesia

Jumat, 2 November 2018 10:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub sepak bola nasional Liga 1 musim 2018 secara tidak langsung tak rela para pemainnya pergi membela Timnas bola Indonesia. Tercatat ada 3 klub yang mengajukan keringanan.

Keringanan yang diminta oleh klub-klub Liga 1 adalah karena mereka tengah melakukan pertandingan-pertandingan penting. Sebab kompetisi Liga 1 telah memasuki pekan ke-29.

Dimana Liga 1 hanya menyisakan lima pertandingan saja. Sehingga setiap klub ingin pemain-pemain andalannya membela klub sampai finis.

Kendati begitu para pemain yang dipanggil membela Timnas Indonesia tak boleh dilarang. Sebab sudah ada peraturannya yang tertuang dalam Kode Disiplin PSSI Bagian Kesebelasan Pasal 73.

Kehilangan pemain andalan memang bisa mempengaruhi performa klub Liga 1 yang sedang berjuang untuk terhindar dari zona degradasi musim ini. Namun peraturan tak bisa dilanggar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Oleh karena itu INDOSPORT coba menyajikan klub-klub yang melobi PSSI agar pemain-pemainnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia bisa membela klubnya dalam satu pertandingan.

80