Bola Internasional

Tidak Puas, Bakal Ada Kompetisi Pengganti Liga Champions?

Sabtu, 3 November 2018 14:25 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Jika di Indonesia kita sudah mendengar isu mengenai Persib Bandung yang ingin pindah ke Liga Thailand hingga adanya dugaan konspirasi telah ditentukannya juara Liga 1 dan Liga 2 Indonesia, maka tidak beda dengan Eropa.

Sepak bola Eropa saat ini sedang hangat diperbincangkan sejumlah dugaan adanya konspirasi, salah satunya adalah bakal ada kompetisi pengganti Liga Champions.

Wacana yang digagas oleh sejumlah petinggi klub-klub besar Premier League Inggris ini telah merebak sejak 2016 yang lalu dan sempat mereda pemberitaannya. 

Namun siapa sangka, dilansir dari portal berita olahraga BBC Sports, terungkap jika wacana itu sudah memasuki tahap kompetisi yang akan dimulai pada tahun 2021 mendatang.

Kompetisi itu bernama Liga Super Eropa yang akan diikuti oleh sejumlah klub besar yang memiliki tradisi kuat di Eropa selama ini.

Sebanyak sebelas klub yang dinyatakan sebagai pendiri kemungkinan akan meninggalkan kompetisi domestik di Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Klub-klub itu antara lain Real Madrid, AC Milan, Arsenal, Barcelona, ​​Bayern Munchen, Juventus, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Nantinya sebelas tim itu akan dilengkapi dengan lima tim tamu seperti Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Inter Milan, Marseille, dan Roma.

6