Liga Indonesia

Demi Keamanan, Skuat Persija Pilih Menginap di Luar Surabaya

Minggu, 4 November 2018 06:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT.COM - Duel tim era perserikatan antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta baru akan dimulai pada Minggu (04/11/18) sore ini. Persiapan maksimal dilakukan panpel Bajul Ijo terhadap calon lawannya ini.

Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Persija Jakarta pun memutuskan untuk tidak menginap di Kota Surabaya melainkan mereka memilih untuk menginap di Gresik.

"Perkiraan jumlah mereka yang saat ini sudah berada di Surabaya sebanyak 25 sampai 30 dari pemain dan official," ujar kepala bagian operasional Polrestabes Surabaya AKBP, Eddwi Kurniyanto. 

Selain itu pada laga akhir pekan nanti rombongan tim Persija Jakarta bakal menggunakan baracuda untuk menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Setidaknya ada tiga buah mobil baracuda yang sudah dipersiapkan oleh pihak keamanan untuk nantinya dipergunakan Macan Kemayoran. Pihak keamanan juga tak henti-hentinya melakukan imbauan dan juga mengintensifkan razia hingga H-1 pertandingan.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian seperti laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) yang memakan korban jiwa Haringga Sirila. 

Sementara itu sehari menjelang laga Persebaya melawan Persija pihak keamanan dari Polrestabes Surabaya sudah mempersiapkan keamanan hingga 3 ring.

Hal ini sebagai bentuk upaya mereka mencegah adanya suporter yang tidak bertiket untuk masuk ke area Stadion GBT. Selain itu, panpel Bajul Ijo juga menegaskan tidak akan menggelar acara nobar dekat stadion.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kedah FA mengonfirmasi bahwa Andik tak lagi berseragam klub yang identik dengan warna hijau kuning itu. Sabar ya Andik, dirimu fokus di Timnas Garuda dulu saja😁 #sepakbola #andikvermansah #kedahfa #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

490