Liga Indonesia

Lawan Kandidat Juara Liga 1 2018, Persipura Jayapura Siapkan Rencana Khusus

Minggu, 4 November 2018 13:44 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Oswaldo Lessa saat mendampingi tim Persipura Jayapura berlatih di Stadion Mandala. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Oswaldo Lessa saat mendampingi tim Persipura Jayapura berlatih di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Dalam laga pekan ke-29 Liga 1 (kompetisi tertinggi bola Indonesia) 2018, akan tersaji pertarungan antara PSM Makassar vs Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (04/11/18).

Datang ke Makassar dengan bermodalkan kemenangan di laga Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya, membuat pelatih Mutiara Hitam, Oswaldo Lessa merasa yakin anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Meski kembali harus bertanding sepak bola dalam selang waktu empat hari, Lessa mengaku timnya sudah melakukan persiapan matang, dan tinggal menyiapkan mental anak asuhnya untuk mewaspadai ancaman dari salah satu tim calon juara Liga 1 itu.

"Persiapan kita sudah cukup bagus. Sekarang bagi kita yang penting fokus dan tinggal latihan mental saja," ujar Lessa kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (03/11/18).

Lessa menjelaskan, jika anak asuhnya juga sudah menyiapkan latihan bola-bola mati untuk mencuri kesempatan saat mendapatkan keuntungan melalui tendangan bebas.

Pasalnya, PSM adalah satu tim bola yang perkasa di kandang dan juga saat ini berstatus pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018.

"Kita juga sudah latihan bola-bola mati dan menentukan komposisi tim di dalam lapangan," ungkapnya.

Kendati begitu, skuat sepak bola yang menjadi juara ISC 2016 itu tak bisa menurunkan salah satu gelandang pilarnya, Ian Louis Kabes yang masih dibekap cedera. Sementara sang kapten, Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai juga belum pasti akan dimainkan secara penuh.

"Ian Kabes belum bisa main, sedangkan Boaz sama Manu kita akan cek lagi kondisinya, mereka ada masalah pada ototnya," pungkasnya.

Sekadar informasi, bila berhasil meraih kemenangan di laga PSM Makassar vs Persipura Jayapura, maka tim Mutiara Hitam berpeluang naik ke peringkat delapan dengan torehan 41 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%