Liga Indonesia

Ditikung PSM Makassar, Pelatih Persipura Ungkap Penyebabnya

Senin, 5 November 2018 06:22 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSM Makassar
Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa dalam jumpa pers PSM vs Persipura. Copyright: © PSM Makassar
Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa dalam jumpa pers PSM vs Persipura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura gagal mempertahankan kemenangan saat bermain di markas PSM Makassar dalam laga pekan ke-29 kompetisi sepak bola kasta teratas Indonesia Liga 1 2018, di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (04/11/18) malam.

Persipura yang sempat unggul 1-2 hingga menit ke-79 itu, justru harus berbalik mengalami kekalahan dengan skor 4-2.

"Pertandingan sangat berat, walau kita bisa menang selama 79 menit, tapi mereka cetak tiga gol balasan di 15 menit terakhir dan mereka bagus. Hari ini kita kasih selamat untuk PSM Makassar," ujar pelatih Oswalvo Lessa saat sesi konferensi pers usai laga, Minggu malam.

Kekalahan tersebut diungkapkan oleh sang pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, disebabkan oleh lemahnya lini tengah yang dihuni oleh trio pemain muda, Gunansar Mandowen, Muhammad Tahir, dan Todd Rivaldo Ferre yang masuk di menit ke-14 menggantikan Imanuel Wanggai yang cedera.

"Bukan karena tim kurang konsentrasi, tapi kita di tengah ada kualitas tinggi hanya belum kuat untuk fight, karena PSM kuat sekali di lini tengah," ungkapnya.

Ia menilai, lini tengah timnya tak bisa mengimbangi permainan bola-bola panjang yang dipraktikkan oleh lini tengah PSM Makassar. Dan sebaliknya, trio lini tengah Persipura justru kurang berani memainkan bola-bola bawah yang menjadi ciri khas timnya.

"Kalau kita bisa main bola-bola pendek di bawah, tim kita mungkin bisa lebih bagus. Kita harus bergerak lebih cepat di bola bawah karena skill dan kecepatan kita tinggi," jelasnya.

Kekalahan Persipura di markas PSM itu, sekali lagi menambah catatan negatif pelatih asing Persipura hingga pekan ke-29 di musim 2018 yang belum pernah meraih sekalipun kemenangan di laga tandang. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%