Liga Indonesia

PSM Dipepet Persija dan Persib, Ferdinand Sinaga Beri Jawaban Berkelas

Senin, 5 November 2018 09:00 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Wira Wahyu
Ferdinand Sinaga, striker PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT/Wira Wahyu
Ferdinand Sinaga, striker PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Memasuki akhir musim, persaingan di papan atas Liga 1 Indonesia 2018 kian sengit. Persib Bandung dan Persija Jakarta terus membuntuti PSM Makassar yang sudah bertahan empat pekan di puncak klasemen sementara.

Pada pekan ke-29 ini terjadi pergesaran posisi antara Persija dan Persib. Maung Bandung berhasil menggeser peringkat Marko Simic dan kawan-kawan di posisi runner up setelah gagal meraih poin di markas Persebaya Surabaya, Minggu (04/11/18) kemarin.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts yang mengetahui hasil minor Persija Jakarta saat melawan Persebaya tadi merasa diuntungkan.

© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
PSM Makassar vs Persipura Jayapura. Copyright: Wira Wahyu Utama/INDOSPORTPSM Makassar vs Persipura Jayapura.

"Yah tentu itu keuntungan buat kita," singkat Robert saat menjawab pertanyaan terkait kekalahan 3-0 Persija dari Bajul Ijo.


PSM tinggal menyisakan lima laga di Liga 1 2018. Kelima tim yang bakal bertemu dengan Juku Eja antara lain, Persebaya, Persija, Bali United, Bhayangkara FC dan PSMS Medan. 

Peluang PSM untuk mengangkat trofi musim ini terbilang cukup menjanjikan. Sebab, dari kelima laga itu, tiga di antaranya akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta. 

Meski demikian, Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga mengaku belum terlalu memirkan soal hasil akhir musim. Ferdinand merasa jika saat ini yang terpenting adalah bagaimana bisa menang di setiap pertandingan.

"Kita dari pemain selalu mengikuti arahan pelatih, kita fokus ke satu pertandingan ke depan. Jangan dulu fokus ke lima pertandingan. Dan yang paling penting sekarang bagaimana kita terus menjaga kekompakan," ujar The Dragon, julukan pemain kelahiran Bengkulu tersebut.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

395