Liga Inggris

Tak seperti Tahun Ini, Bulan Januari Nanti Manchester City Bakal Belanja Pemain

Senin, 5 November 2018 12:20 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Jika Januari 2018 ini Manchester City tak terlalu boros datangkan pemain alias hanya mendatangkan satu pemain saja, yakni Aymeric Laporte, maka di bulan Januari 2019 nanti besar kemungkinan mereka bakal habiskan banyak uang.

Hal ini sudah diisyaratkan oleh pelatih mereka, Pep Guardiola yang kabarnya telah memiliki sejumlah daftar pemain yang akan didatangkan ke Etihad Stadium pada awal tahun depan.

Klub kaya raya yang dibeli milyarder Sheikh Mansour pada 2008 ini memang sudah dikenal sebagai klub yang boros dalam urusan beli pemain. Namun, musim panas ini mereka hanya membeli satu pemain berkualitas saja, yaitu Riyad Mahrez dari Leicester City dan Januari 2019 nanti kemungkinan besar mereka akan menambah amunisinya.

"Tiap manajer punya strategi dan ide menarik, namun tanpa pemain bagus semua jadi tidak mungkin. Semua terjadi karena kita punya uang memang itu harus diakui," ujar pria berkepala plontos ini sebagaimana dilansir Tribalfootball.

"Musim ini kami tidak terlalu boros dan tahun depan mungkin kami akan menambah satu pemain. Anda bisa melakukan itu tiap empat atau lima tahun," tambahnya.

Sekalipun The Citizens merajai kompetisi lokal dengan pemain-pemain mahal kelas dunia, namun mereka belum mampu berbicara banyak di tingkat Eropa.

Gelandang bertahan adalah posisi yang diyakini dibutuhkan Manchester City saat ini mengingat pemain mereka di posisi ini, yakni Fernandinho sudah berusia 33 tahun. Peran dari pemain Brasil ini terlupakan sekalipun penting dalam urusan pendistribusian bola.

Nama Tanguy N''Dombele (Olympique Lyon) dan Ruben Neves (Wolves) dikaitkan dengan Manchester City walau nampaknya nama pertama yang kemungkinan besar akan bergabung, demikian menurut prediksi Sportskeeda.

Bukan tidak mungkin jika nantinya Manchester City akan mendatangkan satu hingga dua pemain di transfer musim dingin yang dibuka pada bulan Januari 2019 mendatang.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.COM