Bola Internasional

Jadi Andalan di Piala AFF 2018, Andritany Ardhiyasa Mengaku 'Bosan'

Selasa, 6 November 2018 18:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas sepak bola Indonesia, Andritany Ardhiyasa menegaskan niatnya untuk membawa skuat Timnas Indonesia keluar dari tren negatif yang selama ini menghantui tim di Piala AFF.

Penjaga gawang milik klub sepak bola Persija Jakarta itu ingin menciptakan sejarah bagi Timnas Indonesia dengan pertama kalinya menjadi juara di kompetisi se-Asia Tenggara itu.

Keinginan Andritany itu bukan tanpa alasan. Pasalnya Timnas Indonesia sejauh ini hanya mampu menjadi runner-up dalam kejuaraan Piala AFF meski sudah lima kali bermain di partai final.

Penjaga gawang kelahiran Jakarta itu tampaknya sudah bosan dengan hanya menempati pososi kedua, bahkan kalah saing dibanding rival terberat Timnas Indonesia, Malaysia yang sudah juara di tahun 2010 lalu.

"Kalau tekad pasti ada. Kita ingin pertama kali jadi juara karena sebelumnya sudah lima kali jadi runner-up, jadi semoga tahun ini kita hisa bawa pulang trofi itu (Piala AFF) ke Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, Andritany mengatakan siap jadi pembimbing bagi pemain muda di Piala AFF tahun ini. Hal itu dikarenakan Timnas Indonesia kali ini lebih banyak dihuni oleh pemain muda dari Timnas U-23.

Pasalnya di tahun ini, pelatih Bima Sakti hanya memanggil beberapa pemain senior seperti Stefano Lilipaly, Beto Goncalves, Riko Simanjuntak, Rizky Pora, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Fachuriddin Aryanto, hingga Muhammad Ridho.

"Sebagai pemain senior, saya hanya memberikan contoh terbaik saja untuk teman-teman yang muda. Orang itu kalau tidak bisa dengan omongan  maka kita memberikan contoh yang terbaik," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

693